SOLOPOS.COM - Warga berdatangan ke rumah korban pembunuhan Suranto di Desa Duwet, Baki, Sukoharjo, Rabu (26/8/2020). (Solopos.com-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Satu demi satu fakta terkait kasus pembunuhan sadis yang merenggut empat nyawa satu keluarga pengusaha rental mobil, Suranto, 42, di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, terungkap.

Fakta terbaru, pelaku pembunuhan satu keluarga, Henry Taryatmo, 41, warga Baki, Sukoharjo, menghabisi keempat korban, termasuk istri dan dua anak Suranto dalam keadaan sadar dan tanpa pengaruh alkohol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pakai Kaus Bergambar Bupati Yuni, Eks Kades Trobayan & Suami Diserahkan ke Kejari Sragen

Hal itu seperti diungkapkan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas kepada wartawan di sela pembukaan garis pengaman polisi di rumah Suranto yang menjadi lokasi pembunuhan keluarga pengusaha rental mobil di RT 001 RW 005 Slemben, Desa Duwet, Kecamatan Baki, Rabu (26/8/2020).

"Pelaku ini dengan kesadaran penuh membunuh empat orang. Tidak ada pengaruh alkohol," ungkap Kapolres.

Pernyataan Kapolres itu sekaligus menepis rumor yang berkembang bahwa pelaku menghabisi empat korban karena berada dalam pengaruh minuman keras.

Belum Sempat Dijual Pelaku, Motor Megapro Milik Suranto Dititipkan di Kartasura

Sesuai hasil penyidikan, pelaku Henry yang tidak lain merupakan teman dekat Suranto tega menghabisi para korban dengan tusukan pisau dapur karena ingin menguasai hartanya.

Menggadaikan Dua Mobil

Pelaku, lanjut Kapolres, terjerat utang hingga puluhan juta rupiah.

Belum lagi pelaku menggadaikan dua mobil dan masih dikejar-kejar pihak leasing karena belum membayar cicilan.

"Jadi pelaku ini memang berencana menguasai harta korban. Setelah membunuh, pelaku membawa sepeda motor Megapro lalu kembali lagi dan membawa mobil korban," tutur Kapolres Sukoharjo.

Berusaha Tegar, Keluarga Korban Pembunuhan Baki Sukoharjo Saksikan Pembukaan Garis Polisi

Diberitakan sebelumnya, Suranto, 42 dan istrinya bernama Sri Handayani atau Handa, 36, ditemukan bersimbah darah di ruang keluarga, Jumat (21/8/2020) malam.

Sementara kedua anaknya bernama Rafael, 10, dan Dinar, 5, ditemukan meninggal dunia di kamar. Sontak penemuan empat orang dalam satu keluarga itu menggemparkan warga setempat.

Tak butuh waktu lama, aparat kepolisian berhasil menangkap pelaku kasus pembunuhan tersebut.

Polisi membekuk seorang pelaku berinisial Henry Taryatmo, 41, warga Kecamatan Baki, Sukoharjo, hanya dalam tiga jam setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jenazah keempat korban yang merupakan satu keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya