Tutup Iklan
Rumah korban ECP yang diduga sudah tewas sebelum ditemukan terbakar di dalam MPV di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Bisnis - Sholahuddin Al Ayyubi)

Solopos.com, JAKARTA -- Hasil penyidikan kasus pembunuhan terhadap Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili, 54, dan M Adi Pradana alias Dana, 23, aparat kepolisian menemukan fakta baru. Sebelumnya beredar kabar bahwa otak pembunuhan, Aulia Kesuma, 35, dibantu oleh anak kandungnya, namun ternyata bukan.

Tersangka KV, 25, ternyata bukanlah anak dari Aulia Kusuma, istri korban sekaligus merupakan otak pembunuhan sadis tersebut. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut, KV merupakan keponakan dari Aulia. Sebab, KV hanya terpaut 10 tahun dari Aulia.

"Kemudian ada teman-teman bertanya, tersangka AK ini kenapa umurnya terpaut 10 tahun. Itu bukan anaknya, tapi AK itu tantenya, dan masih didalami," ungkap Argo di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (28/8/2019), dilansir Suara.com.

Selain itu, muncul satu tersangka yang kekinian masih berstatus DPO, yakni R. Saat ini, aparat kepolisian masih mendalami peran R dalam pembunuhan berencana tersebut. "Peran DPO ini masih kita dalami," sambungnya.

Dalam kasus ini, Aulia dan KV sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dari pengembangan kasus ini, polisi juga telah menangkap dua dari empat pembunuhan bayaran yang disewa Aulia untuk menghabisi suami dan anak tirinya.

Mereka adalah Kusmawanto Agus dan Muhammad Nur Sahid yang ditangkap di Lampung pada Selasa (27/8/2019) kemarin. Belakangan, mulai terungkap motif pembunuhan yang digagas oleh Aulia. Selain terlilit utang, motif pembunuhan ditengarai lantaran Aulia hendak menguasai harta sang suami.

Hasrat menguasai harta sang suami muncul lantaran Aulia terlilit utang. Maka, ia menghubungi seorang perempuan yang merupakan mantan pembantunya untuk memuluskan aksinya. Istri kedua Edi itu menjanjikan uang kepada para eksekutor sebesar Rp 500 juta.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten