Tutup Iklan
Livi Zheng. (Instagram-livizheng)

Solopos.com, SOLO — Perempuan yang dikenal sebagai sutradara asal Blitar, Jawa Timur, Livi Zheng, belakangan hari ini tengah ramai dibicarakan. Mencuatnya nama Livi Zheng tak lepas dari sejumlah artikel di media online yang membicarakan karier dan prestasinya di dunia film layar lebar, terlebih ada yang menyebut nama Livi Zheng sebagai sutradara sudah menembus perfilman Hollywood.

Meski ramai dituding sebagai pembual oleh beberapa pihak, Livi Zheng seperti tak mau menggubrisnya. Ia justru lebih fokus untuk memamerkan salah satu https://entertainment.solopos.com/read/20190901/482/1015641/asyik-web-series-nussa-diangkat-jadi-film-bioskop-tayang-2020">film yang dia sutradari bertajuk Bali: Beats of Paradise.

Terbaru, Livi Zheng mengklaim bahwa film Bali: Beats of Paradise pernah bersaing dengan Avengers: Infinity Wars dalam memperebutkan penghargaan Best Picture di ajang Academy Awards atau yang juga disebut Piala Oscars 2018.

"Film Livi Bali: Beats of Paradise bersaing dengan Avengers: Infinity War seperti yang ditulis di website official Oscar," tulis Livi di akun Instagramnya, @livizheng, Minggu (1/9/2019) malam.

Dalam pernyataan itu, Livi juga menyertakan tangkapan layar dari laman resmi Oscars. Di laman tersebut, https://entertainment.solopos.com/read/20190829/482/1015200/film-makmum-raup-miliaran-rupiah-di-malaysia">film Bali: Beats of Paradise dan Avengers: Infinity War memang ada dalam daftar 347 film yang diusulkan masuk nominasi Best Picture Piala Oscars 2018, bukan menjadi nominasi.

Berdasarkan penelusuran http://www.solopos.com">Solopos.com di laman resmi Oscars, Minggu (1/9/2019) malam, film Bali: Beats of Paradise tak masuk nominasi. Di kategori tersebut, film yang masuk sebagai nominasi adalah Call Me by Your Name, Darkest Hour, Dunkirk, Get Out, Lady Bird, Panthom Thread, The Posy, The Shape of Water, serta The Billboars Outside Ebbing Missouri. Pemenang untuk kategori tersebut adalah The Shape of Water.

Tak pelak Livi Zheng yang menyebut filmnya bersaing dengan Avengers: Infinity War di ajang Piala Oscars mendapat kritik warganet. "Tolong dibedakan, di list sama bersaing itu beda lho, mbak. Yang Anda cantumkan hanya list film yang submit untuk dipertimbangkan masuk ke nominasi," tulis pengguna akun Instagram @jesgodwin.

"Mau ngingetin, film foreign yang masuk Best Picture di Oscars, pasti masuk Best Foreign. dari history Oscars, semua film foreign Oscars yang masuk kategori Best Picture, pasti ke best foreign. Ini @livizheng kok ga ngerti bedanya. Dia kekeh filmnya masuk Best Picture, tapi pas om @jokoanwar bilang Best Foreign, Livi malah menegaskannya," tulis pengguna akun Instagram @itsdavidrh.

Terlepas dari pengakuan Livi Zheng dan kritik warganet, film Bali: Beats of Paradise memang mendapatkan rating yang tak tinggi di laman IMDB. Di laman yang sering dijadikan acuan penikmat film tersebut, Bali: Beats of Paradise hanya mendapatkan nilai 5,6 dari 10.

Film Bali: Beats of Paradise kini memang tengah ditayangkan di bioskop Indonesia dan Livi Zheng sebagai sutradara tengah getol mempromosikannya. Di tengah kontroversi yang beredar terkait prestasi dan pengakuannya, Livi Zheng menegaskan tak mau menanggapi dan lebih ingin berbicara lewat filmnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten