Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian. (Antara-Widya Amelia)

Solopos.com, JAKARTA -- Fajar/Rian akhirnya berhasil menjadi juara Swiss Open 2019. Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai juara Swiss Open 2019.

Fajar/Rian menaklukan wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Minggu (17/3/2019) malam. Dikutip Suara.com, bermain di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Fajar/Rian tampil menekan sejak awal laga. Ganda putra peringkat sembilan dunia itu menang dua game langsung dengan skor 21-19, 21-16.

Kemenangan ini membuat Fajar/Rian berhasil melepas dahaga gelar juara. Terakhir kali runner-up Asian Games 2018 itu membawa pulang trofi kemenangan adalah pada November tahun lalu di Syed Modi International.

Hasil ini juga turut mengobati kekecewaan Fajar/Rian kala gagal mempertahankan gelar Malaysia Masters 2019. Pada turnamen yang berlangsung akhir Januari 2019 itu, mereka harus terhenti di babak kedua oleh wakil Malaysia, Aaron Chia/Soon Wooi Yik.

Sayangnya, kemenangan Fajar/Rian di final Swiss Open 2019 gagal diikuti satu wakil Indonesia lainnya yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pasangan ganda campuran jebolan pratama PBSI itu harus puas jadi runner-up usai takluk dari wakil Denmark non-unggulan, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby, 18-21, 21-12, 16-21.

Rinov/Pitha sendiri mengaku amat menyesal dengan kekalahan ini. Hasil Swiss Open 2019 seperti mengulang catatan buruk keduanya saat menjadi runner-up di Syed Modi Internasional 2018.

Saat itu, Rinov/Pitha yang tampil meyakinkan sejak babak pertama, bermain antiklimaks di partai final. Keduanya takluk dari wakil China, Ou Xuanyi/Feng Xueying dengan skor 20-22, 10-21.

“Kami bermain tidak seperti kemarin-kemarin, kelihatan sekali tidak lepas dan tertekan. Kekalahan hari ini lebih banyak ke faktor non teknisnya. Bukan tegang karena ini final sih, kami antiklimaks mainnya,” ujar Rinov.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten