SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WATES—Dua orang remaja Kulonprogo berhasil meraih pemenang pertama dan ketiga dalam lomba Karya Tulis Program KB Nasional Tingkat Provinsi DIY.

Kedua remaja itu adalah Fajar Uswatun warga Tapen, RT 07/RW 02 Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap yang berhasil meraih juara pertama serta Luthfia Sekar Wening dari pedukuhan Wonosidi Lor, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates yang meraih pemenang ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasubid Advokasi Konseling dan Pembinaan Kelembagaan KB dan Kesehatan Reproduksi pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDP dan KB) Kabupaten Kulonprogo, Mardiya menjelaskan bahwa kedua remaja tersebut meraih juara lantaran karya tulis mereka.

Dikatakannya, Fajar Uswatun meraih juara I melalui karya tulisnya yang berjudul “Membangun Kesadaran Remaja Berperilaku Sehat”.

Sedangkan Luthfia Sekar Wening meraih juara III dengan karya tulisnya yang berjudul “Meningkatkan Peran Serta Remaja Dalam Pelembagaan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera Menuju Penduduk Tumbuh Seimbang 2015”.

Sementara itu, Kepala BPMPDP dan KB Kabupaten Kulonprogo Rosyaduddin yang didampingi Kepala Bidang  Keluarga Berencana Siti Muqodimah, saat ditemui di kantornya, Jumat (5/8) lalu menyatakan bahwa kemenangan tersebut sejatinya merupakan tradisi yang telah diraih oleh Kulonprogo.

Betapa tidak, selama bertahun-tahun dalam lomba karya tulis KB baik di level provinsi maupun nasional, setidaknya Kulonprogo selalu berhasil memboyong juara.

”Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kulonprogo,” ujarnya.

Sebelumnya, pada tahun 1999 dan 2000, Kulonprogo juga pernah memenangkan lomba serupa atas nama Mardiya dan Rr. Erny Trisusilaningsih.

”Saat itu masing-masing berhasil menyabet juara pertama. Sementara juara di level Provinsi DIY sudah tidak terhitung banyaknya,” bangganya. (HARIAN JOGJA/Arief Junianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya