SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, JAKARTA — Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Senin (11/3/2019), menyempatkan diri bertemu dengan ulama yang juga politikus K.H. Maimoen Zubair yang akrab disapa Mbah Moen saat melakukan kunjungan ke Jawa Tengah.

Dikutip dari keterangan resmi, Selasa (12/3/2019), Fahri Hamzah mengatakan bahwa Mbah Moen memberinya banyak nasihat yang bersifat personal maupun nasihat yang sifatnya kebangsaan. “Ini adalah kunjungan kepada ulama, guru bangsa yang memberikan warna kepada bangsa kita. Mbah Moen selalu memberikan wasiat dan nasihat tentang persatuan,” ujar Fahri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, Mbah Moen merupakan tokoh yang sudah dikenalnya saat dirinya menjadi anggota MPR pada periode 1999-2002 dan banyak mendengar masukan dari ulama kharismatik itu. “Mbah Moen menasihati tentang keumatan dan kebangsaan. Tidak boleh ada pemisahan. Menjaga agama adalah juga menjaga negara,” lanjut Fahri usai pertemuan.

Di kawasan pesantren, Fahri juga berjumpa para pengasuh pesantren yang sebagiannya adalah anak-anak Mbah Moen satu persatu. Pimpinan DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu melakukan kunjungan ke Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sehari sebelumnya Fahri juga mengunjungi Rutan Kelas 1 Medaeng, Sidoarjo, Jatim.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya