SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Apa yang akan dilakukan Fahira Idris, putri mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris, patut diacungi jempol. Dia bemaksud menyambangi markas Front Pembela Islam (FPI) di Jl Petamburan III, Jakarta Pusat, untuk mengajak dialog mengenai Islam yang damai.

“Ini awalnya berkat twitter. Saya cukup mengikuti perkembangan di twitter, hati saya terusik karena banyak orang mulai menghujat. Hati saya terusik, Islam bukan agama kekerasan,” kata Fahira, Senin (9/8).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Dia lalu membuat status di twitternya @fahiraidris dan menyapa FPI: “Dear FPI, apakah seperti itu Islam yang diajarkan Nabi Muhammad?”

Fahira bertandang ke markas FPI bukan dengan semangat untuk membubarkan Ormas itu, tapi sekadar bertemu dan mengajak berdialog. “Kalau perlu saya masuk FPI untuk mengubah image Ormas ini,” imbuhnya.

Lewat bantuan sejumlah teman, pesan yang ditulisnya mengenai FPI pun bersambut. Sejumlah tweeps memberi bantuan dengan memberikan alamat FPI dan juga menjembatani bertemu pimpinan FPI Rizieq Shihab.

“Awalnya saya shock (dengan banyaknya dukungan itu). Kita tidak boleh main-main dengan ucapan. Namun kemudian saya sujud syukur, keinginan bisa tercapai dari yang ditulis di twitter,” tuturnya.

Tidak lama kemudian, dia pun meminta agar teman-teman yang mempunyai saran dan pendapat mengirimkan email ke fahira.idris@gmail.com. “Nanti print out email akan saya berikan kepada pimpinan FPI,” terang Fahira.

Rencananya Fahira yang juga Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Jakarta ini akan salat zuhur lebih dahulu di markas Perbakin di Senayan, pukul 12.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB akan bergerak menuju Petamburan dengan kendaraan sendiri.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya