SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Juru bicara Mabes Polri, Inspektur Jendral Saud Usman Nasution di Jakarta Sabtru(24/3) mengungkapkan, anggota gerakan teroris Poso yang telah ditangkap polisi 17 Maret lalu— Fadliansyah, diduga kuat merupakan kelompok jaringan Umar Patek. Namun Saud enggan menyebutkan, peran Fadliansyah dalam jaringan Umar Patek, dan aktivitas terorisme di Poso.  Fadliansyah ditangkap terkait kasus pelatihan militer di Poso. Fadliansyah merupakan orang yang membeli amunisi, atau peluru M16 pada saat pelatihan, dan latihan pembuatan detonator.

Selain itu Fadliansyah bersama Heri Kuncoro pernah mengikuti pelatihan bongkar pasang senjata api di Pare, Kediri Jawa Timur, dan membuat KTP palsu dengan nama Arif Arhan. Melalui Fadliansyah itu, kini polisi berusaha mengembangkan penyelidikan dengan menggeledah rumahnya di kawasan Sumedang, yang juga dijadikan tempat usaha gerai telepon seluler.[tempo/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya