SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mudik pada Lebaran 2019 kali ini terbilang lancar dan jarang terjadi kemacetan parah. Namun bagi Wakil Ketua DPR Fadli Zon masih ada yang perlu diperbaiki yakni biaya mudik yang mahal.

Lancarnya mudik kali ini tak terlepas dari pembangunan tol yang dilakukan pemerintah. Tol Trans Jawa dan Trans Sumatra sudah bisa digunakan untuk mudik pada Lebaran 2019 ini. Di kedua tol itu juga tak ditemukan kemacetan parah.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Meski begitu, Fadli Zon, menyoroti biaya mahal untuk mudik mulai dari tarif tol hingga tiket pesawat. “Ya memang seharusnya kan mudik itu tidak boleh ada hambatan,” katanya seperti dikutip dari detik.com, Kamis (6/6/2019).

“Yang saya banyak dapat keluhan itu harga tiket pesawat mahal, jalan tol masih mahal, gitu. Jangan-jangan karena itu menjadi semuanya lancar karena orang tidak sanggup memakai jalur-jalur yang convenience, yang enak,” terangnya.

Menurut Fadli yang harus diselesaikan pemerintah adalah mahalnya tarif tol dan harga tiket pesawat. “Saya kira ke depan harus dipikirkan bagaimana mudik itu biayanya tetap normal, harga-harga pesawat tetap terjangkau, kemudian harga di jalan tol juga jangan naik,” kata Fadli.

Dia menambahkan mudik Lebaran tanpa hambatan memang sudah menjadi tugas pemerintah karena masyarakat sudah membayar pajak. “Memang itulah tugas pemerintah memberikan kemudahan dan fasilitas karena rakyat membayar pajak. Pajaknya itu dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk fasilitas publik,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya