Fadli Zon Sebut Jateng Arena Pertempuran Penting Buat Prabowo
Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon, menghadiridalam peresmian posko pemenangan Prabowo di Solo, Selasa (22/5/2018) malam. (Solopos/Nicolaus Irawan)

Solopos.com, SOLO — Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, optimis pasangan capres Prabowo-Sandi dapat memenangkan pesta demokrasi Pemilu 2019 di Provinsi Jawa Tengah. Dalam kunjungannya ke Posko Pemenangan Caleg DPR RI, Eko Sriyanto Galgendu, dan pemenangan capres Prabowo-Sandi.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, saat ditemui Solopos.com di Rumah Makan Tengkleng Galgendu, Jumat (21/12) malam, mengatakan Provinsi Jawa Tengah merupakan sebuah lokasi yang penting dalam peta politik Pemilu 2019.

“Provinsi Jawa Tengah merupakan suatu battleground [arena pertempuran] yang penting untuk memenangkan dukungan dari masyarakat Jawa Tengah untuk pemilihan presiden maupun legislatif karena itu kami akan lebih banyak intensitas kegiatan di Jawa Tengah. Apalagi kami mendapat dukungan relawan yang banyak oleh sayap-sayap organisasi maupun relawan yang tumbuh dari bawah untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Menurutnya dalam waktu yang tinggal beberapa bulan lagi merupakan waktu yang sangat penting untuk berupaya memenangkan pikiran dan hati masyarakat Jawa Tengah. Ia menargetkan kemenangan di Provinsi Jawa Tengah.

Terkait dengan pembangunan posko statis relawan Prabowo-Sandi, menurutnya semakin banyak posko relawan semakin baik pula. Untuk menyukseskan hal itu, dalam beberapa waktu dekat capres Prabowo Subianto akan berkunjung ke Kota Solo. Menurutnya, pada bulan Januari elektabilitas Prabowo akan unggul, pada bulan Februari dan Maret akan semakin solid hingga pada akhirnya pada bulan April capres Prabowo-Sandi dapat memenangkan Pemilu.

Dalam debat capres yang akan digelar pada bulan Januari, ia mengaku tengah menunggu topik yang dijadikan sebagai tema debat capres dan bekerja sesuai dengan topik itu. Namun, ia menegaskan Prabowo tidak melakukan persiapan khusus dalam menghadapi debat tersebut. Menurutnya, Prabowo Subianto telah belasan tahun berbicara mengenai menuju Indonesia yang adil dan makmur.

Sementara itu, Eko Sriyanto Galgendu, mengatakan kunjungan Fadli Zon ke Tengkleng Galgendu yang juga merupakan Posko Forum Amanat Rakyat (Format) untuk memenangkan Prabowo-Sandi sebagai Presiden tahun 2019.

“Posko Format sudah menyiapkan posko pusat statis pemenangan Prabowo-Sandi di Kota Solo yang sepertinya di Solo wilayah utara. Untuk menyukseskan hal itu seluruh elemen Prabowo-Sandi mengunjungi Kota Solo. Saya selaku Caleg DPR RI dari Partai Gerindra akan menyiapkan karpet merah di basis merah,” ujar Eko Sriyanto.

Menurutnya, saat ini posko pusat statis pemenangan Prabowo telah dalam persiapan sebaik mungkin. Ia menambahkan sudah ada beberapa tempat yang dipersiapkan namun saat ini belum dapat disampaikan mengenai lokasi tepatnya. Menurutnya, terdapat lima lokasi yang tengah dipersiapkan untuk mengerucut pada satu lokasi. Kelima tempat itu termasuk dengan lokasi yang berdekatan dengan kediaman Presiden Jokowi. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom