Fadli Zon Sebut Gubernur Rasa Tukang Parkir, Ganjar: Maaf Jika Tak Berkenan
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengimbau buruh tak melakukan demo saat Hari Buruh atau May Day.(Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SOLO -- Gubernur Jawa Tengah atau Jateng Ganjar Pranowo sempat disindir oleh politikus Partai Gerindra Fadli Zon ketika dirinya sedang mengatur lalu lintas di jalan pantura, Sayung, Demak. Video yang viral di media sosial itu dikritik netizen, termasuk Fadli.

Dalam video yang beredar di media sosial, Ganjar Pranowo terlihat meminta pengendara mobil mengikuti arahannya terus melaju agar tidak terjadi kemacetan yang panjang. Fadli Zon menilai orang nomor satu di Jawa Tengah itu berlagak bak tukang parkir.

Pemkab Bakal Gelar Salat Idulfitri di Alun-Alun Karanganyar, Bupati Juliyatmono Jadi Khotib

Fadli menyindir dengan meminta sang gubernur agar tidak mengambil alih pekerjaan tukang parkir.

"Sebaiknya Gubernur @ganjarpranowo jangan ambil alih pekerjaan tukang parkir n aparat terkait spt polisi lalu lintas n dishub," kata pengguna akun media sosial Twitter @fadlizon, Senin (18/5/2020).

3 Pasien Positif Corona Klaster Gowa Dari Tasikmadu dan Colomadu Karanganyar Sembuh

Tak selang berapa lama Ganjar Pranowo merespons. Ia mengatakan banjir rob yang terjadi di jalan utama Semarang - Demak itu karena ada sumbatan sehingga perlu segera diperbaiki. Soal tukang parkir atau pun pekerjaan lainnya, Ganjar Pranowo mengaku tak akan mengambil alih profesi tersebut.

Politikus PDIP itu juga menyampaikan permintaan maaf kepada Fadli Zon jika tak berkenan dengan aksinya di jalan pantura itu.

Harga Cabai Merah di Sragen Naik 2 Kali Lipat Jelang Lebaran 2020

"Tidak saya ambil bos. Jangan khawatir. Sumbatan itu harus dibereskan. Begitu yg sering menjadi masukan & kritik panjenengan kepada pemerintah. Mohon maaf kalau panjenengan tidak berkenan. Selamat menjalankan ibadah puasa," jawab Ganjar.

Bersahabat Sejak Lama

Disindir seperti itu, Ganjar Pranowo justru mengungkap suatu hal yang tak diketahui masyarakat. Ganjar Pranowo mengaku salah satu pengagum Fadli Zon. Hal tersebut terlihat dari cuitan Ganjar ketika membalas serangan netizen kepada Fadli Zon di media sosial.

"Sudahlah, pak @fadlizon itu sahabat saya. Beliau wakil rakyat yg sering turun & melihat kondisi masyarakat kok. Kami biasa saling mengingatkan. Saya pengagum beliau," tambah Ganjar.

Ngos-Ngosan hingga Salah Lafalkan Azan, Kronologi Begal di Plupuh Sragen Ditangkap Seusai Rampok Kerabat

Bahkan, ia mengatakan telah bersahabat dengan Fadli Zon sejak masa pencalonan presiden 2004 lalu. Saat itu Megawati dan Prabowo maju bersama melawan Susilo Bamban Yudhoyono dan Jusuf Kalla.

"Eh ... enak saja, beliau pak @fadlizon itu sahabat saya lho. Waktu kampanye Mega-Prabowo kami sering tampil baru. Teruslah jalin silaturahmi. otokrorik itu baik kok," kata Ganjar.

Dituding Ambil Alih Pekerjaan Tukang Parkir, Begini Jawaban Santai Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo pun mengaku tak setuju jika Fadli Zon ramai-ramai disindir netizen di media sosial miliknya. Seperti yang dikatakan netizen pengguna akun @BJY92346056.

"Pak jenengan kenal po dgn @fadlizon? Nek kenal mbok disuruh diem aja pak, lbh baik bantu rakyat drpd komen wae racetho," ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho