SOLOPOS.COM - Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018), atau reuni dari aksi 2 Desember 2017 lalu. (Bisnis - Abdullah Azzam)

Solopos.com, JAKARTA — Persoalan izin acara Reuni 212 sudah beres. Sempat dilarang, panitia kemudian menyelipkan agenda Maulid Nabi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan bahwa dua acara itu memang waktunya pas. Oleh karena itu, katanya, bisa dilakukan berbarengan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya kira itu satu hal yang sangat biasa saja. Apalagi diisi dengan kegiatan munajat, salawat, doa dan sebagainya. Kegiatan-kegiatan seperti ini saya kira akan membawa dampak yang positif di masyarakat,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Fadli beranggapan bahwa acara seperti ini mesti didukung. Namun di sisi lain dia belum menerima undangan acara.

MUI: Mari Rekonsiliasi, Tak Usah Ikut Reuni 212

“Kalau nanti diundang saya akan datang. [undangan untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto] Saya tidak tahu,” jelasnya.

Sementara itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta seluruh umat muslim tidak mengikuti acara reuni 212. Ketua pada Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Cholil Nafis, menilai acara tersebut bermuatan politis yang digerakkan oleh kelompok tertentu untuk kepentingan segelintir orang.

Umur 23 Tahun: Putri Tanjung Staf Presiden, Semaoen Pimpin Demo Buruh

Menurutnya, aktivitas 212 itu juga identik dengan kasus hukum yang sempat menjerat eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

“Ketika kita bicara Reuni 221 itu kan sarat dengan politis dan hukum ya. Kalau masalah hukumnya kan sudah selesai, orangnya juga sudah menjalani proses hukuman. Mari kita rekonsiliasi,” tuturnya, Selasa (26/11/2019).

Arief Poyuono: Pertamina Cuma Batu Lompatan Ahok Jadi Menteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya