Tutup Iklan
Momen Fadli Zon saat berkunjung ke kampung nelayan Tambak Lorok, Semarang. (Twitter @fadlizon)

Solopos.com, SEMARANG — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, meniru aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan incognito ke kampung nelayan Tambak Lorok, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Momen Fadli menyamar dan pergi ke Tambak Lorok tanpa pengawalan itu diketahui melalui unggahan di akun Twitter-nya, Rabu (20/2/2019).

Dalam unggahan itu, Fadli juga menyertakan dua foto yang membuktikan bahwa dirinya berkunjung ke Tambak Lorok. Pada foto pertama, Fadli yang memakai kemeja hitam, topi, dan kacamata hitam berpose di depan banner pasangan calon (paslon) nomor urut 02 pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang terpasang di tembok rumah warga.

Sedangkan di foto kedua, Fadli terlihat berbincang dengan salah seorang nelayan.

“Incognito ke Tambak Lorok, Semarang, siang ini. Memang bukan tengah malam. Ngobrol dg nelayan,” tulis Fadli Zon dalam akun Twitter resminya di @fadlizon, Rabu siang.

Aksi berkunjung ke kampung nelayan Tambak Lorok dengan mode penyamaran dan tanpa pengawalan atau incognito sebelumnya dilakukan Presiden Jokowi. Hal itu diungkapkan Jokowi saat debat calon presiden (capres) kedua yang digelar Minggu (17/2/2019).

Saat itu, Jokowi mengaku sempat menjumpai nelayan di Tambak Lorok saat tengah malam. Ia datang ke kampung nelayan itu hanya ditemani seorang Paspampres yang kala itu bertugas sebagai sopir dan mengawasi dari kejauhan.

Ketua RW 013 Kampung Tambak Lorok, Kelurahan Tanjung Mas, Ahmad Sueb, membenarkan kunjungan secara diam-diam dua politikus Tanah Air yang kerap bersebrangan itu, yakni Jokowi dan Fadli Zon itu.

Meski demikian, ada perbedaan yang mencolok di antara kunjungan kedua politikus tersebut.

Momen saat Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon, berkunjung ke Tambak Lorok. (Twitter @fadlizon)

“Kalau Pak Jokowi banyak nelayan yang menemui. Sedangkan, Fadli Zon hanya ditemui satu nelayan. Jelas beda,” ujar Sueb saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu malam.

Sueb juga mengaku tidak tahu kapan tepatnya Fadli berkunjung ke Tambak Lorok. Ia hanya mengetahui kunjungan incognito Wakil Ketua DPRD Bidang Politik dan Keamanan itu dari warganya.

“Kata teman-teman nelayan sih tadi memang orang itu [Fadli Zon] datang. Tapi enggak ada yang mendatangi. Beda sama Pak Jokowi,” imbuh Sueb.

Sueb mengaku saat Jokowi datang, banyak nelayan yang meluangkan waktu untuk berbincang dengan orang nomor satu di pemerintahan Republik Indonesia itu. Ia bahkan ikut mengawal Jokowi berkeliling kampung.

"Pak Jokowi ke sini malam-malam jam 23:00 pas 2 Februari kemarin. Saat itu saya lagi jagongan di warung kopi dermaga bersama nelayan lainnya. Enggak menyangka kalau yang datang itu beliau. Lha wong turun dari mobil dari jarak 30 meter kelihatannya orang tinggi pakai baju putih dikirain pegawai proyek pembangunan dermaga Tambaklorok,” tutur Sueb.

">KLIK dan ">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten