SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN-Keputusan berani yang dilakukan pelatih PSS, Yusack Sutanto pada laga antara PSS menjamu Persenga Ngajuk di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (12/5) lalu, memperlihatkan titik cerah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Eks arsitek PPSM Sakti Magelang itu menempatkan amunisi baru Super Elang Jawa, M Fachruddin pada posisi yang tidak semestinya. Jika di dua klub lamanya, ‘Si Goyang Gergaji’ menempati posisi sebagai winger (sayap), maka pada laga tersebut, eks pemain Arema dan Deltras Sidoarjo menjadi gelandang.

Ekspedisi Mudik 2024

Hasilnya, permainan PSS jauh lebih hidup, berkat sokongan Fachruddin dan Ananghadi di sektor tengah.

Yusack mengaku dipasangnya duet pemain itu bukan tanpa alasan. Selain memiliki kecepatan, Yusack menilai Fachruddin dianggap mumpuni menjadi patner Ananghadi karena memiliki shooting yang akurat.

”Saya memang sengaja memindahkan Fachruddin ke tengah. Karena kami membutuhkan tambahan kualitas serangan,” ucap Yusak.

Sementara disinggung mengenai pertandingan selanjutnya, eks pelatih Persika Karawang itu mengaku akan mengembalikan posisi Fachruddin sebagai winger. Langkah ini dilakukan karena Yusack ingin memanfaatkan lebar lapangan dan kecepatan yang dimiliki pemain eks Sriwijaya FC musim lalu itu.

”Dari situlah, crossing akurat dari Fachruddin sangat dibutuhkan,” harap Yusack.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya