Fachri Albar Sakit Sejak Ditahan di Mapolres

Fachri Albar Sakit Sejak Ditahan di Mapolres

SOLOPOS.COM - Tersangka kasus narkoba aktor Fachri Albar (kiri) dihadirkan saat rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)

Fachri Albar terhitung sudah menjalani penahanan sekira dua pekan.

Solopos.com, JAKARTA – Fachri Albar memang sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur untuk menjalani proses detoksifikasi. Namun, Fachri ternyata sudah mengalami gangguan kesehatan sejak ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

"Dari awal pertama kali ditangkap kan malamnya sudah sakit-sakit. Sampai akhirnya di Kamis malam memuncak tuh sampai hari kemarin itu," tutur Sandy Arifin selaku kuasa hukum Fachri Albar, saat dihubungi pada Selasa (27/2/2018).

Sebelumnya, Fachri Albar mengeluhkan sakit di bagian tubuh seperti kepala, pusing yang tinggi serta kram di perut dan nyeri di sekitar punggung. Hal tersebut diutarakan Kompol Vivick Tjangkung selaku Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan saat menjelaskan situasi Fachri belum lama ini.

Fachri Albar sendiri ditangkap di kediamannya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan pada 14 Februari 2018 pukul 07.00 WIB oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip plastik sabu seberat 0,8 gram, tiga belas butir Dumolid, satu butir Camlet dan beberapa alat hisap atau bong.

Selain daftar barang bukti di atas, polisi juga menemukan narkotika jenis ganja dari tangan Fachri Albar. Namun menurut keterangan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, ganja yang ditemukan hanya berupa puntung sisa penggunaan.

Hingga saat ini, Fachri Albar terhitung sudah menjalani penahanan sekira dua pekan. Lantas,benarkah penyakit yang ditunjukkan Fachri merupakan gejala sakau dari seorang pemakai narkoba?

"Aku enggak tahu kalau itu (sakau), yang pasti dia sakit. Untuk masalah dia berhenti atau tidaknya aku enggak tahu," tutur Sandy Arifin ketika disinggung mengenai kemungkinan tersebut.

Pemindahan Fachri Albar ke RSKO sendiri tidak lantas menghentikan proses hukum yang menjeratnya. Sebab, Fachri sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 112 subsider Pasal 111 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ia pun terancam pidana penjara paling sedikit empat tahun dan paling banyak dua belas tahun.

Berita Terkait

Berita Terkini

Patuh! Sejumlah Wilayah di Wonogiri Tak Gelar Salat Idulfitri di Lapangan

Warga di sejumlah kecamatan di Wonogiri diklaim tidak ada yang menjalankan Salat Idulfitri di lapangan/gedung, Kamis (12/5/2021).

2 Anggota KKB di Illaga Papua Tewas Saat Baku Tembak dengan Koppasus

Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas akibat baku tembak dengan TNI di Illaga, Papua, Kamis (13/5/2021).

Super Ketat, Begini Penerapan Prokes Salat Idulfitri Gibran-Selvi & Pejabat Pimpinan Daerah

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, menunaikan Salat Idulfitri tahun 2021 di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Kisah Sukses Wagirin, Perintis Soto Girin Sragen yang Populer Hingga 3 Generasi

Begini kisah sukses di balik popularitas kuliner khas Sragen, Jawa Tengah, Soto Girin, yang sudah eksis sejak 1950-an.

Ustaz Djuriono yang Meninggal Saat Khotbah Idulfitri di Kalikotes Ternyata Guru SMKN Trucuk Klaten

Ustaz yang meninggal saat mengisi khotbah Idulfitri di Kalikotes, Klaten, ternyata seorang guru SMKN di Trucuk.

Korban Ledakan Petasan Maut di Kebumen Jadi 4 Jiwa

Korban tewas akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah bertambah satu orang.

Juragan Sembako di Semarang Disekap, Rp200 Juta Raib

Seorang wanita pemilik toko sembako di Jl. Dargo, Kota Semarang disekap perampok, uang sekitar Rp 200 juta hasil jualan milik korban raib.

144 Narapidana Rutan Solo Dapat Remisi Khusus

Sementara itu, saat Hari Raya Idulfitri Rutan Solo menerapkan tatap muka online melalui layanan video call.

149 Napi LP Kelas IIB Klaten Peroleh Remisi Tapi Tak Ada yang Langsung Bebas

Selain itu LP Kelas II B Klaten meniadakan pelayanan membesuk warga binaan secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Begini Suasana Salat Id di Masjid Al-Aqsa di Tengah Serbuan Israel

Ribuan umat muslim Palestina Kamis (13/5/2021) pagi waktu setempat, menggelar salat Id berjamaah di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

Pulang Salat Id, Warga Ngrampal Meninggal Kena Jebakatan Tikus Berlistrik

Petani asal Dukuh Ngampunan, RT 22, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen, meninggal di sawahnya, Kamis (13/5/2021) siang.

Tubuh Warga Kediri Terbelah Kena Ledakan Petasan Rakitan Sendiri

Seorang warga di Kediri, Jawa Timur, tewas akibat terkena ledakan petasan yang dia rakit sendiri pada malam takbiran, Rabu (12/5/2021).