SOLOPOS.COM - Logo Facebook (JIBI/Dok)

Media sosial terpopuler Facebook akan menguji coba fitur informasi lowongan pekerjaan.

Solopos.com, SOLO — Media sosial terpopuler Facebook melakukan uji coba fitur informasi lowongan pekerjaan. Fitur lowongan kerja itu membuat Facebook menyaningi Linkedln.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Berdasarkan perilaku yang kami lihat di Facebook, banyak pelaku bisnis atau usaha membuka lowongan kerja di halaman mereka. Kami saat ini sedang mengetes fitur yang membuat admin halaman untuk menginformasikan lowongan pekerjaan dan menerima aplikasi lamaran dari kandidat atau pelamar,” ujar juru bicara Facebook, seperti dikutip Solopos.com dari Reuters, Selasa (8/11/2016).

Uji coba fitur tersebut membuat Facebook bisa menyaingi LinkedIn. Seperti diketahui Linkedln memperoleh pendapatan dari para pencari kerja dan perekrut yang membayar biaya bulanan untuk mengirim resume atau CV di media sosial tersebut.

Kabar Facebook melakukan uji coba fitur lowongan kerja didapat dari laman TechCrunch. Bila sukses, Facebook akan mendapatkan keuntungan karena perusahaan yang menyediakan lapangan kerja akan membayar iklan tersebut.

Dengan fitur-fitur lowongan pekerjaan Facebook, perusahaan bisa menghubungkan lamannya dengan Facebook. Tapi fitur ini tidak gratis, karena Facebook akan menarik biaya dari iklan loker tersebut.

Media sosial terpopuler milik Mark Zuckerberg itu memang rajin meluncurkan fitur baru. Bulan lalu, Facebook meluncurkan Marketplace yang memungkinkan orang membeli dan menjual barang-barang lokal di jejaring sosial. Facebook sepertinya ingin melibatkan penggunanya aktif terlibat kegiatan positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya