Facebook Setop Dukung Kampanye Politik
CEO Facebook, Mark Zuckerberg (Fortune.com)

Solopos.com, SOLO – Facebook mengumumkan tidak akan mendukung kampanye politik yang dilakukan lewat platform mereka. Sebelumnya, Facebook pernah mendukung kampanye politik Donald Trump pada 2016 lalu.

Dikutip dari Reuters, Jumat (21/9/2018), Brad Parscale, pemimpin iklan online mendukung Donald Trump pada 2016 lalu menunjukkan peran penting Facebook. Berkat Facebook popularitas Donald Trump meroket sehingga sukses memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat.

Tetapi, kali ini Facebook menghentikan layanan dukungan tersebut. Mereka hanya fokus menyediakan informasi terkait kandidat yang ikut kampanye melalui situs Politics.fb.com. Facebook juga menawarkan bantuan kepada banyak orang yang butuh dukungan melalui portal online.

Nantinya, organisasi politik yang berkepentingan dapat menghubungi Facebook untuk menerima pelatihan dasar tentang cara beriklan yang tepat. Karyawan Facebook juga bersedia menjawab pertanyaan dan memberikan pelatihan dasar tentang cara mengiklankan suatu produk.

Sementara itu, dua media sosial lain, yakni Twitter dan Instagram belum memberikan kepastian soal dukungan terhadap kampanye politik. Seperti diketahui, media sosial memiliki peranan penting dalam kampanye politik. Partai politik dapat memanfaatkan media sosial untuk berkampanye agar lebih dekat dengan pemilih.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom