SOLOPOS.COM - Mark Zuckerberg (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, SOLO – Facebook dilaporkan berencana menciptakan aplikasi saingan video messaging populer, Snapchat. Aplikasi yang telah memasuki tahap akhir pengembangan tersebut diketahui dilengkapi dengan layanan bertukar video serta menghapus video klip.

Menurut laporan Finacial Times, aplikasi yang dikembangkan oleh Facebook ini hadir dengan nama kode Slingshot. Sesuai dengan adwal yang telah direncanakan aplikasi ini akan segera diluncurkan bulan ini. Aplikasi ini akan bergabung dengan Facebook yang diperuntukan bagi pengguna smartphone.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pengembangan aplikasi ini sekaligus merupakan upaya Facebook untuk mengusai pengguna smartphone dunia. Seperti yang diketahui sebelumnya, demi meraih ambisi tersebut Facebook telah mengakuisisi Whatsapp serta Moves.

Dilansir Independent, Senin (19/5/2014), sebelumnya, Facebook pernah mengembangkan aplikasi video untuk menyaingi kepopuleran Snapchat. Namun sayang, aplikasi Poke yang telah mereka luncurkan pada Desember 2012 lalu gagal menarik minat pengguna. Facebook terpaksa menghapus aplikasi ini dari App Store.

Ambisi Facebook untuk mengambil alih Snapchat memang tak main-main. Facebook diketahui juga pernah berniat membeli Snapchat tahun lalu. Tapi sang pendiri Snapchat, Evan Spiegel dan Bobby Murphy dikabarkan menolak tawaran yang diajukan Facebook senilai US$3 miliar atau senilai Rp34 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya