SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Layanan Facebook, Whatsapp, dan Instagram, sempat mengalami gangguan, Minggu (14/4/2019). Bukan hanya di Indonesia, gangguan ini terjadi di beberapa negara lain yang membuatnya menjadi trending topic dunia.

Kini, perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu memastikan layanan Facebook, Whatsapp, dan Instagram sudah normal. Sayangnya, dia tidak menjelaskan penyebab masalah itu. Pihaknya hanya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat gangguan layanan Facebook,Whatsapp, dan Instagram.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Beberapa pengguna layanan mungkin mengalami masalah pada sambungan koneksi tiga aplikasi kami. Masalah ini telah ditangani. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” terang juru bicara Facebook seperti dikutip dari Reuters, Senin (15/4/2019).

Gangguan koneksi itu terjadi sebulan setelah Facebook mengalami pemadaman terpanjang. Kala itu, sejumlah pengguna di berbagai negara mengeluh tidak bisa mengakses Whatsapp, Instagram, dan Facebook lebih dari 24 jam.

Namun, gangguan layanan Whatsapp, Instagram, dan Facebook semalam tidak separah yang sebelumnya. Meski demikian, tetap saja banyak pengguna mengeluhkan gangguan itu melalui Twitter. Situs Down Detector menunjukkan masalah tersebut paling banyak dialami pengguna di kawasan Eropa dan Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya