SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook Messenger Lite. (Istimewa/TechJuice)

Facebook Messenger Lite kini telah dilengkapi fitur video chat. Artinya, internet lambat bukan hambatan untuk video chatting.

Solopos.com, JAKARTA — Meski merupakan versi lebih ringan dari versi aslinya, Messenger Lite kini dilengkapi dengan fitur video chat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari laman resmi Facebook, fitur ini dihadirkan agar pengguna perangkat Android model lama dengan koneksi internet lambat tetap bisa terhubung dengan teman dan keluarga mereka.

Facebook mengatakan video chat sangat populer digunakan oleh pengguna aplikasi Messenger. Tercatat, pada 2017 terdapat terdapat sekitar 17 juta video chat di Messenger. Angka ini meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan jumlah video chat di tahun sebelumnya.

Dengan fitur video chat, orang yang menggunakan Messenger Lite juga bisa melakukan percakapan tatap muka yang lebih seru dan ekspresif seperti halnya mereka yang menggunakan aplikasi Messenger, tanpa terhambat oleh teknologi yang mereka gunakan maupun akses yang mereka miliki.

Messenger Lite menawarkan berbagai fitur utama pesan singkat seperti fitur untuk mengirimkan teks, foto, tautan, dan panggilan audio. Messenger Lite memiliki ukuran di bawah 10 MB, sehingga cocok untuk para pengguna ponsel dengan kapasitas RAM yang tidak besar.

Untuk dapat menikmati fitur ini para pengguna harus memiliki aplikasi Messenger Lite yang terbaru. Kemudian buka kolom percakapan yang telah ada dan tinggal menekan ikon video di bagian pojok kanan atas.

Pengguna juga dapat mengubah panggilan audio menjadi video chat saat sedang melakukan panggilan audio dengan menekan ikon video di bagian pojok kanan bawah layar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya