SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO – Menyusul diluncurkannya Facebook Messenger, bagi Anda yang gemar memanfaatkan layanan chatting Facebook antarplatform bersiaplah kecewa, karena Facebook segera memutus kaitan fitur chatting yang tersedia pada aplikasi Iphone dan Android.

Menurut sebuah laporan, Facebook berencana memutus keterkaitan dari aplikasi platform Ios dan Android sehingga memaksa pengguna untuk mendownload aplikasi mobile messenger secara terpisah yang telah mereka luncurkan sejak tahun 2011 lalu. Kebijakan ini mereka ambil sebagai suatu langkah untuk menciptakan layanan yang lebih baik bagi semua pengguna.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Emirates247, Jumat (11/4/2014), laporan itu juga mengisyaratkan Facebook kemungkinan memperkenalkan banyak fitur baru di aplikasi tersebut. Sebelumnya Facebook memang telah memperkenalkan fitur baru seperti panggilan suara secara gratis.

Wall Street Journal melaporkan pernyataan dari perwakilan Facebook, bahwa tujuan mereka melakukan ini adalah mendapatkan lebih banyak pengguna menggunakan aplikasi Facebook Messenger. Kebijakan ini juga tak lepas dari usaha Facebook yang ingin meluncurkan lebih banyak aplikasi.

Namun, kebijakan tersebut tak berlaku bagi pengguna yang menggunakan Facebook melalui desktop dan tablet, mereka tetap dapat terus menikmati kaitan pesan antar platform. Bulan lalu, Facebook telah meluncurkan beberapa fitur baru pada versi 4.1 yang memungkinkan membuat suatu grup dan meneruskan sebuah pesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya