SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook Messenger. (Istimewa)

Facebook juga akan terus meluncurkan gambar 4K ke sejumlah negara dalam beberapa pekan mendatang.

Solopos.com, JAKARTA – Facebook mengumumkan telah menaikkan resolusi foto yang dikirimkan ke penerima di aplikasi chatting Messenger. Sebelumnya, resolusi pada Facebook Messenger yaitu “2K” atau 2048 x 2048 piksel. Pembaruan tersebut akan memungkinkan Anda mengirim foto hingga 4096 x 4096 piksel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aplikasi perpesanan seperti Facebook Messenger, Telegram, dan Whatsapp, menerapkan semacam kompresi sebelum foto sampai pada orang yang mereka kirim.

Banyak smartphone saat ini menggunakan kamera 12MP, yang memiliki dimensi terpanjang antara 4000 dan 4048 piksel. Sehingga, jika Anda mengirim foto dari Iphone X, Pixel 2, atau Samsung Galaxy S8 atau Note 8, penerima akan mendapatkan foto dengan resolusi penuh.

Dilansir GSM Arena, Kamis (22/11/2017), Facebook juga menyebutkan bahwa foto yang akan dikirim akan diberikan beberapa opsi, sehingga akan ada beberapa jenis ukuran file.

Gambar beresolusi lebih tinggi, yang disebut Facebook sebagai “gambar 4K”, itu kini diluncurkan di Iphone dan Android untuk pengguna di AS, Kanada, Prancis, Australia, Inggris, Singapura, Hong Kong, Jepang, dan Korea Selatan.

Facebook juga akan terus meluncurkan gambar 4K ke sejumlah negara dalam beberapa pekan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya