SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook (news.com.au)

Solopos.com, NEW YORK – Jejaring sosial internet, Facebook telah masuk tahap akhir pengembangan aplikasi paper.

Aplikasi ini disebut-sebut akan bekerja layaknya surat kabar online yang berisi kumpulan berita dari seluruh portal berita internet.
The Verge, Selasa (14/1/2014), aplikasi yang masih dirahasiakan namanya ini akan memiliki bentuk Flipboard ala Google Reader.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Sejumlah aplikasi serupa juga telah menjejali perangkat smartphone.

Layanan ini sudah menjadi rumor lama yang berembus. Jika benar, Facebook Paper merupakan upaya perusahaan untuk memonetisasi pengguna mobile-nya.

Seperti halnya Flipboard, Facebook Paper disebutkan mirip dengan layanan situs berita digital populer itu.

Facebook Paper mengumpulkan konten dari sejumlah sumber terpercaya, lalu dapat di-share dengan teman pengguna. Uniknya, layanan besutan Facebook ini kemungkinan menempatkan ruangupdate status dari pengguna Facebook lain.

Aplikasi tersebut dikabarkan akan siap pada akhir bulan Januari Hingga kini masih belum diketahui apakah aplikasi Paper ini akan hadir secara terpisah atau masih jadi satu bagian dengan Facebook.

Pengembangan aplikasi ini dipicu oleh perilaku pengguna facebook di Amerika Serikat. Di sana sebagian besar pengguna Facebook menggunakan jejaring sosial ini untuk mencari berita terbaru.

proyek Facebook Paper merupakan komponen yang terpisah. Proyek ini kabarnya merupakan proyek mandiri yang dipimpin langsung Vice President of Product Facebook, Chris Cox, dan desainer antarmuka Mike Matas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya