Ilustrasi Whatsapp, aplikasi komunikasi yang diluncurkan 2009 dan dapat dijalankan pada semua sistem operasi ponsel pintar. (JIBI_Solopos_Antara_Dok.)

Solopos.com, SOLO - Facebook yang mengakuisisi Whatsapp akhirnya buka suara soal ditariknya aplikasi chatting itu dari platform Windows Phone. Facebook  mengaku banyak masalah teknis yang membuat Whatsapp perlu dilakukan perbaikan, namun belum ada pengumuman kapan aplikasi ini akan rilis lagi.

“ Whatsapp mengalami kendala teknis, oleh karenanyakami telah memilih untuk tidak mempublikasikan aplikasi WhatsApp Messenger di platform Windows Phone,” kata facebook, Senin (19/5/2014) menanggapi banyaknya pertanyaan dalam laman fanpage.

Facebook tidak memberi keterangan tanggal pasti pengembalian ke Store. Facebook mengaku akan bekerja secara intens dengan pihak Microsoft untuk menyelesaikan problem ini bersama-sama. Facebook juga tidak memberi detail persoalan teknis apa yang timbul.

Diberitakan Solopos.com, sebelumnya Whatsapp akhirnya resmi mencabut aplikasi mereka di toko aplikasi Windows Phone. Hal ini mereka lakukan atas laporan dari pengguna yang mengeluhkan aplikasi perpesanan populer ini tak bisa bekerja dengan baik pada ponsel yang bersistem operasi Windows Phone 8.1.

Pengguna Windows Phone 8.1 mengeluhkan aplikasi Whatsapp terlalu banyak mengonsumsi baterai, tidak ada pemberitahuan pesan baru, serta lambatnya penerimaan pesan.

Oleh karenanya, Whatsapp merasa perlu untuk memperbaiki sistem pada aplikasi mereka demi kelancaran pengguna agar dapat menggunakan aplikasi ini dengan maksimal.

Pengembang akhirnya memutuskan untuk mencabut aplikasi Whatsapp dari Windows Phone Store untuk memperbaikinya. Ini berarti pengguna tak akan bisa mendownload lagi aplikasi ini dalam waktu yang belum ditentukan.

Pengguna hanya bisa menemukan aplikasi Whatsapp tersedia di situs resmi yang dapat diakses melalui ponsel mereka.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten