SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Facebook dikabarkan mengizinkan layanan Spotify dan Netflix mengakses kotak masuk pesan di akun pelanggan. Izin tersebut melebihi kesepakatan yang diketahui pengguna saat mengintegrasikan akun Facebook dengan sistem Spotify dan Netflix.

Dikutip dari The Verge, Kamis (20/12/2018), perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut mengaku tidak menjual data pelanggan. Namun, Facebook membagi data kepada lebih dari 150 perusahaan mitra, termasuk Spotify dan Netflix.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spotify yang dapat melihat pesan lebih dari 70 juta pengguna Facebook setiap bulannya menawarkan opsi berbagi musik lewat Messenger. Meski demikian, Direktur Privasi dan Kebijakan Publik Facebook, Steve Satterfield, menegaskan, perusahaan mitra menaati peraturan privasi pengguna.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami telah bermitra dengan sejumlah perusahaan selama bertahun-tahun. Selama ini tidak pernah terjadi masalah apapun. Mitra kami mematuhi kebijakan privasi,” kat Steve Satterfield.

Steve Satterfield membantah temuan yang menyebut pihak ketiga menggunakan informasi data pengguna untuk keperluan tertentu. Sebab, mereka memberlakukan peraturan yang ketat dalam kebijakan layanan untuk mengakses data pengguna. Meski demikian, sampai saat ini Facebook masih terus menghadapi tuntutan akibat kebocoran data pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya