SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Sotrender bersama dengan agensi Joy Intermedia merilis data tren media sosial di Indonesia untuk periode Oktober 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liputan6.com yang melansir data dari Sotrender dan agensi Joy Intermedia, Jumat (21/11/2014) melaporkan bahwa pengguna media sosial Tanah Air, khususnya para pengguna Facebook dan Twitter, lebih aktif bermedia sosial di bulan Oktober dibandingkan bulan September 2014.

Khusus untuk Facebook, terjadi kenaikan akses mencapai 30,54% di bulan Oktober. Tercatat pula ada 18,8% peningkatan komentar dan 54% peningkatan ‘Likes’.

Menariknya, ditemukan fakta bahwa Facebookers Indonesia lebih menggemari konten-konten multimedia berupa foto ataupun video, ketimbang konten yang seluruhnya berisikan teks. Dari keseluruhan jumlah posting di bulan Oktober, 22,07% di antaranya adalah konten mutimedia.

Brand terpopuler di Facebook

Sementara untuk urusan brand terpopuler di Facebook Indonesia, di bulan Oktober kemarin fanpages situs jual beli online OLX Indonesia menjadi yang paling digemari. Fanpages OLX Indonesia tercatat menjadi yang paling banyak memiliki fans, yakni mencapai 4.794.556.

Di peringkat kedua ada brand perangkat teknologi kenamaan, BlackBerry. Meski sudah mulai melempem di pasar perangkat mobile, namun manuver bisnis terbaru BlackBerry nyatanya mampu menarik perhatian para pengguna Facebook di Indonesia. Fanpages BlackBerry diketahui memiliki fans berjumlah 4.612.513, beda tipis dengan jumlah fans OLX Indonesia.

Di posisi berikutnya ada brand otomotif asal Jepang, Yamaha Motor. Lalu di posisi keempat ada brand provider seluler, XL, serta di posisi kelima ada situs jual beli online lainnya, yaitu Berniaga.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya