SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Facebook berniat membentuk petugas khusus untuk mengawasi konten. Kini, mereka sedang mencari 40 calon petugas tersebut. Pengumuman tersebut disampaikan Facebook di blog resminya.

Dikutip dari The Verge, Senin (1/7/2019), Direktur Tata Kelola dan Urusan Global Facebook, Brent Harris, mengatakan, tugas dari pengawas konten Facebook adalah menghapus materi tertentu yang tidak dikehendaki. Mereka juga bakal memutuskan kelayakan suatu konten secara independen dari manajemen Facebook.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Rencana pembuatan dewan pengawas di Facebook muncul ketika banyak kritikan dari pengguna. Sejumlah pengguna, khususnya di Amerika Serikat sempat menyerukan tindakan meninggalkan Facebook. Mereka agaknya kecewa dengan sistem Facebook yang seringkali mengalami masalah.

Seperi diketahui, beberapa waktu lalu Facebook memang tersandung masalah kebocoran data pelanggan. Hal itu dilakukan akibat kerja sama dengan pihak ketiga yang kurang beres sehingga mengurangi kepercayaan pengguna.

Meski demikian, Facebook berhasil bangkit dan terus memperbaiki layanan demi mengembalikan citra positifnya. Salah satunya dengan cara membentuk dewan pengawas yang bertugas mengawasi konten di platform. Sebab, belakangan ini Facebook disebut sebagai salah satu media sosial yang menjadi sarana penyebaran hoaks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya