SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA -- Facebook Inc. membuka lowongan untuk mengisi jabatan sebagai country head WhatsApp di Indonesia.

Seperti dikutip Bisnis.com dari situs resmi Facebook, Jumat (5/6/2020), WhatsApp menyebutkan sedang mencari individu untuk memimpin operasionalnya di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Individu tersebut diharapkan dapat membantu mengembangkan bisnis bersama terutama dalam mengembangkan layanan pembayaran peer to peer. Artinya, ke depan Facebook melalui WhatsApp bakal ikut meramaikan pasar keuangan digital di Tanah Air yang belakangan ini sangat bergairah.

Kala Sepeda menjadi Tren di Tengah Pandemi, Harga Rp2 Juta Laris Manis!

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini adalah posisi kepemimpinan senior yang membutuhkan pengalaman produk serta rekam jejak keberhasilan kemitraan terkemuka dan pengembangan bisnis di Indonesia. Pemimpin ini perlu membangun kemitraan yang erat dengan tim produk dan teknik untuk memengaruhi arahan dan untuk secara efektif mewakili strategi jangka panjang WhatsApp,” seperti dikutip dari laman Facebook pada Jumat.

Nantinya country head tersebut akan diwajibkan berkoordinasi dan memberikan laporan langsung kepada Chief Operating Officer WhatsApp.

Berpengalaman 5 Tahun di Perusahaan E-Commerce

Lowongan Facebook ini terbuka untuk umum, dengan sejumlah kualifikasi yang dibutuhkan. Kualifikasi yang dibutuhkan itu di antaranya memiliki pengalaman di atas lima tahun di perusahaan yang berbasis e-commerce atau teknologi pembayaran.

Warga Resah, Sarang Tawon di Gedung RW 008 Mojayan Klaten Disikat

Selain itu, pelamar harus berpengalaman di atas 15 tahun di perusahaan yang berorientasikan produk.

Salah satu kualifikasi yang dibutuhkan dalam lowongan Facebook tersebut yakni berpengalaman di bidang e-commerce atau teknologi pembayaran, selaras dengan visi misi Facebook dan WhatsApp ketika menanamkan investasi ke Gojek.

Dalam keterangan resminya pascaberinvestasi di Gojek, Facebook kini memiliki rencana untuk membangun bisnis perdagangan melalui WhatsApp dan membuat fitur pembayaran untuk aplikasi tersebut.

Memancing Pro Kontra, Program Tapera Harus Hati-Hati dan Transparan

Dengan demikian, WhatsApp akan menjadi situs web seluler untuk berinteraksi dengan pelanggan.

“Kami percaya WhatsApp secara khusus dapat berperan dalam menciptakan Indonesia yang lebih digital dengan membawa lebih banyak orang ke salah satu ekonomi digital yang tumbuh paling cepat di dunia,” kata Facebook seperti dilansir Bloomberg, Jumat.

Harga Emas Antam 5 Juni Naik Tipis Banget, Cuma Rp1.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya