SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Komentar negatif sangat mudah ditemukan di berbagai platform media sosial. Kalimat negatif tersebut terkadang menyudutkan karena menjadikan seseorang sebagai korban. Guna mengatasi hal tersebut, Facebook meluncurkan fitur terbaru khusus untuk menghapus komentar negatif.

Dikutip dari Android Police, Minggu (2/12/2018), pengguna Facebook bebas menyaring kata, frasa, atau emoji tertentu yang tidak dikehendaki agar tidak muncul di beranda. Meski demikian, fitur penyaring tersebut tidak akan otomatis aktif di akun pengguna. Sehingga fitur tersebut tidak akan berpengaruh kepada pelaku penyebar komentar negatif dan ujaran kebencian tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belakangan ini, Facebook menuai beragam kritikan terkait maraknya persebaran ujaran kebencian. Perusahaan media sosial yang digawangi Mark Zuckerberg itu sebelumnya telah menghapus belasan juta konten negatif. Facebook juga terus berupaya memperbaiki layanan untuk meningkatkan kepuasan pengguna.

Pertengahan November 2018, Facebook menghapus sekitar 1,5 miliar akun dan 2,1 miliar spam. Mereka mengatakan banyaknya akun palsu merupakan dampak langsung dari serangan siber. Facebook juga telah meningkatkan kemampuan dalam mengenali dan mencegah konten berbahaya sebelum pengguna melihat dan melaporkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya