Facebook Bakal Tambah Fitur Panggilan Video
Ilustrasi Facebook. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Facebook dikabarkan akan meluncurkan perangkat obrolan video yang disebut Portal pada pekan depan. Menurut laporan Cheddar, perusahaan asal Amerika itu seharusnya mengungkapkan perangkat selama konferensi F8 tahunan pada Mei 2018.

Dilansir Engadget, Jumat (21/9/2018) namun sayangnya hal tersebut harus diundur lantaran Facebook harus menghadapi skandal tentang kebocoran data yang juga menyeret Cambridge Analytica dan peran dalam gangguan pemilihan Rusia pada tahun 2016.

Dikabarkan akan datang, Portal memiliki dua varian versi. Perangkat yang lebih besar akan dibanderol dengan harga USD400, sedangkan yang lebih kecil dibanderol US$300. Portal nantinya akan terintegrasi dengan perintah suara Alexa, dan mereka akan memiliki kemampuan untuk memutar musik dan video. Selain itu dapat juga menunjukan resep memasak dan ringkasan berita.

Selain itu, Facebook juga telah menerapkan fitur privasi baru setelah reputasi perusahaan menukik tajam. Sebelumnya portal, kabarnya akan memiliki kamera wide-angle bertenaga AI yang dapat mengikuti pengguna. Sehingga, pengguna dapat mengobrol dengan teman dan keluarga bahkan saat membersihkan kamar atau melakukan sesuatu yang lain.

Namun, sekarang kamera itu akan datang dengan rana privasi, karena tidak perlu merekamnya ketika tidak digunakan lagi.Namun yang pasti, rincian tentang perangkat tersebut akan datang dalam waktu dekat, jika Facebook benar-benar mengumumkan perangkat sebelum Oktober.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom