SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Selalu ada pembaruan dari Facebook demi penggunanya. Setelah Instagram, kini media sosial terpopuler tersebut dikabarkan akan menyembunyikan like demi kesehatan mental pengguna.

Seorang ahli teknisi bernama Jane Manchun Wong mengunggah prototipe laman Facebook untuk aplikasi Android, tanpa jumlah like. Kepada Tech Crunch sebagaimana dilansir Antara, Selasa (3/9/2019), Facebook membenarkan tengah mempertimbangkan menghapus jumlah like.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Facebook belum menguji coba ke publik untuk fitur itu dan belum ingin memberikan keterangan tambahan mengenai jumlah like yang disembunyikan.

Beberapa bulan sebelumnya, Instagram, yang juga milik Facebook, menguji coba menyembunyikan jumlah like di tujuh negara, yaitu Brasil, Jepang, Australia, Selandia Baru, Italia, Irlandia, dan Kanada.

Setelah jumlah like disembunyikan, foto akan menampilkan beberapa nama akun yang menyukai foto pengguna. Sayangnya, Facebook juga belum mau menjelaskan bagaimana respons fitur itu di Instagram.

Facebook, saat uji coba untuk Instagram, menilai penyembunyian like dapat membantu mengurangi perasaan destruktif seperti merasa diri sendiri tidak cukup baik karena tidak mendapatkan banyak like.

Penyembunyian like juga akan membantu pengguna agar tidak menghapus foto mereka hanya karena tidak mendapat banyak like.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya