SOLOPOS.COM - Logo Facebook (seventeen.com)

Facebook mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat melihat nomor telepon dan foto-foto orang yang mungkin bakal dikencani penggunanya.

Solopos.com, SOLO – Media sosial terpopuler dunia, Facebook, bakal menguji fitur baru yang biasa dipakai di aplikasi kencan online. Facebook bakal memiliki aplikasi mirip Tinder.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dilansir Phone Arena mengutip laman Motherboard, Sabtu (9/9/2017), salah satu fitur Facebook yang bakal dikembangkan adalah informasi berupa nomor telepon dan nama orang yang bakal dikencani. Konten yang dimunculkan nantinya bakal berisi foto-foto orang-orang tersebut, identik dengan yang diperlihatkan Tinder.

Orang yang Anda pilih untuk ditemui atau dikencani tidak akan tahu bahwa ia sedang diincar, sampai ia juga memilih untuk bertemu untuk berkencan dengan Anda.

Tak hanya itu, pengguna yang akan mulai berhubungan via Facebook juga harus melakukan “swipe right” untuk mulai berkomunikasi – sangat khas Tinder.

Menurut Motherboard, sudah beberapa pengguna yang menemukan notifikasi kencan ala Facebook tersebut.

Facebook sendiri tak menyangkal adanya fitur baru mirip Tinder tersebut. Facebook mengatakan fitur itu sedang diuji coba untuk membantu para penggunanya berhubungan lebih efisien.

“Orang sering menggunakan Facebook untuk membuat janji bertemu dengan teman. Jadi kami menggelar sebuah uji coba kecil di aplikasi Facebook untuk memudahkan mereka,” jelas Facebook sembari menambahkan bahwa uji coba sedang digelar di Selandia baru dan Toronto, Kanada.

Hanya saja ada satu perbedaan yang mencolok antara fitur baru Facebook itu dengan Tinder. Pada Tinder, orang yang dihubungkan tak harus lebih dulu saling kenal. Sementara di Facebook, mereka yang bisa berhubungan via fitur baru itu hanya yang sudah terlebih dahulu berteman.

Facebook sendiri belum mengungkapkan apakah fitur itu akan resmi diluncurkan atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya