SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook (Dok/JIBI)

Solopos.com, NEW YORK – Ada cerita menggelitik dibalik akuisisi Whatsapp (WA) oleh Facebook (FB). Salah satu pendiri Whatsapp Brian Acton ternyata pernah melamar kerja di Facebook dan ditolak. Dia mendirikan Whatsapp bersama Jan Korum dan kini jadi akan diakuisisi Facebook dengan harga 19 miliar dolar AS.

Dilansir Digitaltrends, Kamis (20/2/2014), Brian Acton sempat putus asa dengan penolakan Facebook. Mantan Vice President of Engineering Yahoo ini kemudian melamar di Twitter dan kembali mendapatkan penolakan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acton lantas berpikiran untuk menciptakan aplikasi pengiriman pesan singkat. Ingin tampil beda, Acton mengubah pakem pesan singkat ponsel atau sms dengan aplikasi yang lebih praktis. Maka jadilah Whatsapp.

Whatsapp jadi aplikasi pesan paling populer saat ini. Pengguna Whatsapp yang saat ini mencapai 430 juta. Jumlah itu hampir setengah pengguna aktif Facebook.

Brian menulis dalam akun twitternya. Dia berharap dapat memulai perjalanan yang fantastis bersama facebook. Facebook adalah situs yang sangat populer dan akan membuat Whatsapp semakin tampil moncer.

Hal ini tentunya membuat Acton bangga karena telah membuktikan diri di hadapan Facebook. Sebuah lelucon yang muncul di Twitter menyebut, Facebook bisa saja tidak mengeluarkan uang belasan miliar dolar andai saat itu tidak menolak Brian Acton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya