Facebook Akhirnya Memberikan Fitur Pembatasan Komentar
Ilustrasi Facebook (forbescom)

Solopos.com, JAKARTA — Facebook kini mengizinkan penggunanya agar dapat membatasi kiriman komentar dari postingan yang mereka unggah. Perizinan tersebut diberikan dalam upaya membatasi interaksi yang mungkin tidak diinginkan oleh pengguna.

Mengutip dari dailymail.co.uk, Rabu (7/4/2021), pemberian izin tersebut mengikuti langkah Twitter. Kini orang dapat mengunggah apa pun, dan orang lain dapat melihat.

Akan tetapi, pengguna memiliki pilihan untuk mengizinkan semua orang berkomentar, atau justru hanya beberapa dari teman-temannya. Bahkan yang terlebih lagi, pengguna dapat membatasi komentar lebih dari sekadar teman.

Baca Juga : Ini Cara Cek 130.331 Data Pengguna Facebook Indonesia Yang Bocor

Sehingga hanya pengguna dan halaman yang ditandai dalam sebuah kiriman yang dapat memberikan komentar. Fitur tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna. Karena dapat memfilter siapa saja yang dapat mengomentari postingannya.

Berikut bagaimana cara untuk mengubah siapa yang dapat berkomentar dalam akun Facebook:

  1. Buka postingan publik di profil Anda yang ingin Anda ubah,
  2. Klik tiga titik di kanan atas postingan,
  3. Klik Siapa yang dapat mengomentari postingan Anda,
  4. Pilih siapa yang diizinkan untuk mengomentari postingan publik Anda; publik, teman, profil dan halaman yang Anda sebutkan

Munculnya perubahan pada kolom komentar dapat terwujud karena semua perusahaan media sosial terus beradu dengan berbagai ujaran kebencian yang terdapat pada platform mereka.

Baca Juga : Data Pengguna Facebook Bocor! Indonesia Termasuk?

Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat menyesuaikan audiens yang dapat berkomentar. Anda dapat lebih mengontrol bagaimana Anda ingin mem-posting sesuatu di postingan publik serta membatasi interaksi yang mungkin tidak diinginkan.

 

Sumber: Dailymail.co.uk



Berita Terkini Lainnya








Kolom