SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Tak salah Cesc Fabregas kembali ke klub lamanya, Barcelona. Ia hanya butuh dua sesi latihan saja untuk meraih trofi perdananya di Piala Super Spanyol, Kamis (18/8).

Meski mengantikan Pedro pada menit ke-82, Fabregas berkontribusi atas kemenangan Barca melawan musuh bebuyutannya Real Madrid 3-2 di Stadion Camp Nou.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sangat luar biasa setelah tiga hari di Barca saya bisa meraih gelar,” katanya kepada wartawan seusai pertandingan.

Lebih-lebih, kata Fabregas, tim yang dilawannya sekelas Real Madrid. “Saya bahagia menjadi bagian dalam pertandingan hebat tersebut,” katanya.

Cesc Fabregas lulus tes kesehatan dan meneken kontrak lima tahun bersama Barcelona, Senin, 15 Agustus 2011. Kepindahan Fabregas menjadi salah satu transfer paling berlarut-larut karena Barcelona memburu pemain hasil besutannya tersebut sejak tiga tahun lalu.

Gelandang berusia 24 tahun ini telah diperkenalkan ke sekitar 30.000 penggemar Barcelona di Nou Camp. Akhirnya Fabregas pulang kampung ke klub yang ditinggalkannya di usia 16 tahun pada 2003.

Menurut laporan media massa, Arsenal meraup sekitar 40 juta euro (Rp489,9 miliar) untuk kapten mereka tersebut. Barcelona mengatakan, Senin, 15 Agustus 2011, dalam kontrak Fabregas tersebut terdapat klausul pembelian sebesar 200 juta euro (Rp2,4 triliun).

Kepergian  Fabregas mengundang duka di Arsenal, terutama bagi pelatih The Gunner, Arsene Wenger. “Kami kehilangan seorang pemain kelas dunia dan kami sedih,” kata Wenger. Menurut Wenger, dia telah mencoba mempertahankan Fabregas sampai akhir. Tapi keputusan pemain harus dihormati.(Tempointeraktif)

Foto (guardian.co.uk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya