SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg–Gelandang Spanyol, Cecs Fabregas, mengaku kecewa berat tidak diturunkan kala La Furia Roja takluk 0-1 di partai pembuka Grup H, Rabu (16/6) pekan lalu. Bintang Arsenal yang disebut-sebut tengah diburu Barcelona itu hanya diparkir di bangku cadangan.

Meskipun dianggap sebagai salah satu playmaker papan atas di era sepak bola modern, Fabregas kalah bersaing dengan gelandang Spanyol lainnya macam Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Xabi Alonso.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque lebih suka memasukkan Jesus Navas, Fernando Torres dan Pedro Rodriguez sebagai pemain pengganti melawan Swiss. Alhasil, Fabregas akhirnya hanya duduk menyaksikan dari bangku cadangan sampai pertandingan bubar.

Meski merasa frustrasi, Fabregas enggan menyerah. Ia bertekad memberikan yang terbaik untuk membuktikan kualitasnya di hadapan Del Bosque. “Saya tidak mungkin berkata bawa saya marah dan tidak mempedulikan pertandingan. Saya ingin melampiaskannya dengan menampilkan yang terbaik di sesi latihan dan membuktikan bahwa saya siap bermain,” tukas Fabregas, seperti dilansir goal.com, Minggu (20/6).

“Saya tidak menyesal. Saya memang tidak bermain sebanyak yang diinginkan, tetapi normal jika pelatih memilih pemain lain. Banyak pemain berkualitas di skuat Spanyol dan semua orang berhak bermain,” imbuhnya mencoba berpikir positif.

Spanyol datang ke Afrika Selatan sebagai salah satu tim favorit juara. Tetapi sebiji gol dari Gelson Fernandes dan penampilan buruk barusan pertahanan sudah cukup membuat Swiss mencatat kejutan besar di Piala Dunia 2010.

JIBI/SOLOPOS/yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya