SOLOPOS.COM - Cesc Fabregas (Dailymail.co.uk)

Cesc Fabregas diisukan bakal hengkang dari Chelsea

Solopos.com, LONDON — Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, santer dikabarkan bergabung ke West Ham United pada bursa transfer Januari 2017 mendatang. Penampilan buruknya saat melawan Arsenal diyakini menjadi sinyal akhir kariernya di Stamford Bridge. Musim ini pemain asal Spanyol itu kesulitan menembus skuat inti tim besutan Antonio Conte.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Themirror.co.uk, Sabtu (24/9/2016) malam waktu setempat, West Ham dikabarkan mulai memasang radar pada mantan jebolan akademi Barcelona, La Masia, ini. The Hammers, julukan West Ham, menjanjikan skuat utama bagi Fabregas jika dia bersedia pindah ke Upton Park. Kehadiran Cesc diyakini akan mendorong kebangkitan West Ham yang kini terpuruk di papan bawah Liga Inggris.

[Baca Juga: Fabregas Belum Amankan Tempat Utama di Chelsea]

Fabregas menjalani awal musim yang buruk bersama Chelsea dengan hanya menjadi pemain pengganti di lima pertandingan awal. Keberadaan Nemanja Matic dan pemain anyar dari Leicester, N’golo Kante, membuat pemain yang sudah membela Chelsea lima musim ini terpinggirkan. Fabregas baru menjadi starter saat Chelsea menghadapi Leicester City di Piala Liga Inggris. Saat itu Cesc langsung membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak dua gol penentu kemenangan di babak perpanjangan waktu.

Namun performa pemain 29 tahun itu kembali ngedrop saat Chelsea dipermak Arsenal 0-3 di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016). Fabregas akhirnya diganti pemain baru dari Fiorentina, Marcos Alonso, di menit ke-55. Padahal Cesc sebelumnya digadang-gadang mampu meneruskan tren permainan positif saat melawan Leicester.

Dalam sebuah wawancara dengan The Sun, Fabregas tak menampik ingin terus bersama Chelsea dan menjadi bagian dari skuat Antonio Conte. Fabregas mengakui situasi terakhir tak cukup baik. Namun dia harus menerima keputusan pelatih sebagai pemain profesional.

“Semua rekan di tim layak mendapat respek, begitu pula pelatih. Saya tahu pelatih menginginkan kemenangan dan pasti ada alasan kenapa dia tidak memainkan saya,” ujarnya.

Selama tiga musim membela The Blues, Cesc mencetak 13 gol dan 35 assist. Fabregas menjadi bagian tim saat merebut mahkota Liga Inggris dan Piala Liga Inggris dua musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya