SOLOPOS.COM - Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, dikabarkan telah menerima pinangan Barcelona. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Cesc Fabregas. Arsip JIBI/SOLOPOS

CATALUNYA—Cesc Fabregas mengaku siap mengorbankan apa pun demi mendapatkan posisi favoritnya dalam starting XI Barcelona. Itu berarti, Fabregas harus siap menggeser Lionel Messi  dalam skuat utama pilihan Tito Vilanova.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gelandang 25 tahun ini banjir pujian ketika mampu memainkan peran sebagai striker ‘palsu’ dalam Euro 2012. Fabregas yang memiliki tipikal gelandang dimainkan lebih ke depan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan David Villa yang absen karena cedera.

Meski tak setajam seorang striker, Fabregas mampu tampil bersinar. Sayang, di Barcelona, posisi ini tak bisa didapatkan Fabregas.
Pelatih Barcelona, Vilanova, tentunya lebih mempercayakan posisi favorit Fabregas ini kepada pemain terbaik dunia, Messi. Alhasil, hal ini membuat gelandang yang didatangkan dari Arsenal musim 2011 lalu, hanya menjadi pilihan kedua dalam skuat Vilanova.

“Di Barca, pemain terbaik sepanjang masa bermain di posisi favoritku. Saya berbicara tentang Messi, tentu saja. Dan untungnya, dia tak bermain di Spanyol,” tutur Fabregas kepada Gazzetta dello Sport, Kamis (27/9).

“Posisi favorit saya adalah sebagai gelandang serang, di mana Wenger menempatkan saya, di belakang striker dengan pola 4-2-3-1,” imbuhnya.

Berbeda dengan musim lalu, di bawah rezim Joseph ‘Pep’ Guardiola, Fabregas merasa nyaman. Ia acap kali dimainkan sebagai striker dengan pola 3-4-3 di belakang Messi atau penyerang.

“Namun sekarang tidak terjadi lagi. Sekarang tergantung saya untuk memberi assist, bebas ke rekan saya, mencari dan menciptakan ruang. Tapi, saya tenang. Saya tak pernah menjadi pemain yang menciptakan 30 gol dalam semusim,” imbuh Fabregas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya