Fabiano Pastikan Kemenangan 2-0 Persis Solo Lewat Free Kick Ciamik

Bek andalan Persis Solo, Fabiano Beltrame, menggandakan keunggulan Laskar Sambernyawa lewat eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti.

 Striker Persis Solo Alberto Beto Goncalves mengeksekusi pelanti dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Minggu (19/12/2021) malam. (Dok Persis Solo Ofisial/Striker Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo Alberto Beto Goncalves mengeksekusi pelanti dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Minggu (19/12/2021) malam. (Dok Persis Solo Ofisial/Striker Persis Solo)

Solopos.com, BOGOR – Bek andalan Persis Solo, Fabiano Beltrame menggandakan keunggulan Laskar Sambernyawa lewat eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti. Sepakan kaki kanannya menghujam keras ke gawang Sriwijaya FC yang dikawal Rizky Darmawan pada menit ke-87.

Hadiah tendangan bebas itu diberikan setelah Alberto Beto Goncalves dilanggar di luar penalti. Akselerasinya dari sisi kiri lapangan harus dihentikan dengan pelanggaran oleh pemain Sriwijaya FC.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Baca Juga: Dukung Persis Solo, Seratusan Pasoepati-Surakartans Penuhi Pakansari

Fabiano yang mendapat tugas mengeksekusi tendangan bebas tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dengan menggunakan kaki kanannya, sepakan kerasnya menembus pagar betis pemain Sriwijaya sebelum merobek jala Sriwijaya FC. Gol dari Fabiano itu menjaga peluang Persis Solo melaju ke babak semifinal Liga 2 Indonesia. Hingga babak kedua berakhir, skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Persis Solo.

Persis Solo untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Sriwijaya FC pada laga kedua babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (19/12/2021). Gol pertama Persis Solo dicetak Beto Goncalves melalui titik putih pada menit ke-2.

Penalti diberikan setelah pemain Sriwijaya FC melakukan pelanggaran yakni menyentuh bola di kotak terlarang. Wasit kemudian meniup titik 12 pas sebagai hadiah penalti kepada Persis Solo. Beto yang menjadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Persis Solo unggul 1-0.

Baca Juga: Wahyu Tri Tersisih, Berikut Line Up Persis Solo Lawan Sriwijaya

Pada pengujung babak pertama terjadi insiden walk out para pemain Sriwijaya FC. Penyebabnya, wasit menunjuk titik putih untuk kali kedua. Hadiah penalti diberikan kepada Persis Solo karena wasit menilai pemain Sriwijaya melakukan dorongan kepada Ferdinand Sinaga.

Keputusan wasit itu menuai reaksi keras dari kubu Sriwijaya FC. Pelatih kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar, tak terima dengan keputusan wasit. Ia lantas mengintruksikan para pemainnya untuk keluar lapangan alias walk out.

Setelah bernegosiasi, para pemain Sriwijaya akhirnya bersedia memasuki lapangan untuk melanjutkan pertandingan. Beto kembali menjadi eksekutor penalti. Namun, sayang sepakannya jauh melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga: Dukung Persis Solo, Seratusan Pasoepati-Surakartans Penuhi Pakansari

Namun, wasit menganggap kiper Sriwijaya FC, Rizky Darmawan, melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Berdasar tayangan lambat, kiper Sriwijaya itu terbukti melanggar regulasi terkait penalti. Rizky terbukti sudah bergerak meninggalkan garis gawang sebelum bola disepak dengan keras oleh Beto.

Keputusan wasit itu sempat diprotes oleh kubu Sriwijaya FC. Lagi-lagi, sejumlah pemain sempat walk out. Namun, mereka akhirnya kembali ke lapangan. Atas pelanggaran itu, wasit menghadiahi Persis Solo dengan sepakan bebas dari luar kotak penalti. Sayang, eksekusi tendangan bebas dari Ferdinand Sinaga gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persis Solo bertahan hingga turun minum.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Mengayuh Sejarah Becak yang Lahir di Jepang sejak Restorasi Meiji

+ PLUS Mengayuh Sejarah Becak yang Lahir di Jepang sejak Restorasi Meiji

Di banyak negara berkembang di Asia dan Afrika, bahkan negara maju seperti di Jepang, becak masih menjadi sarana transportasi. Restorasi Meiji menjadi momentum sejarah lahirnya becak sebagai sarana transportasi di Jepang.

Berita Terkini

Catat, Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 Akhir Pekan Ini

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana Piala AFF U-19 melawan Vietnam.

Emas SEA Games 1987 Jadi Inspirasi Jersey Baru Timnas Indonesia

Desain baru jersey Timnas Indonesia terinspirasi timnas saat meraih medali emas SEA Games 1987.

Jalan Terjal Bali United Lolos Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN

Peluang Bali United lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN hanya tersisa melalui jalur runner-up terbaik.

Kiprah Bali United di Piala AFC, Menang Besar atau Pulang

Bali United harus menang besar melawan klub Filipina Kaya FC Iloilo untuk menjaga lolos ke babak selanjutnya Piala AFC 2022.

Persis Solo vs Bali United akan Buka Liga 1 2022/2023

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan belum mendapat surat resmi dari operator kompetisi terkait pertandingan Persis Solo versus Bali United sebagai laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Bertema Past and Feature, Ini Makna Jersey Baru Timnas Indonesia

Bertema past and feature, desain kostum baru Timnas Indonesia diharapkan mampu mengangkat motivasi timnas meraih kejayaan seperti ketika merebut medali emas pertama pada SEA Games 1987.

Timnas Indonesia Rilis Jersey Baru, Seperti Ini Penampakannya

Jersey baru Timnas Indonesia diluncurkan dengan tema Past and Future.

Tiket Laga PSIS Vs Bhayangkara FC Sudah Bisa Diperoleh, Segini Harganya

Tiket laga perempat final Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri sudah mulai dijual, berikut harganya.

Bagas/Fikri Ganda Putra Ketiga Indonesia Lolos 16 Besar Malaysia Open

Bagas/Fikri menyusul dua seniornya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih dulu lolos ke 16 besar Malaysia Open 2022.

Kisah M. Riyandi Datangi Tribune Penonton saat Persis Tuai Kritikan

Riyandi menjadi pemain yang kali pertama datang ke arah tribune penonton di saat pemain lain hendak meninggalkan lapangan saat Persis dikalahkan Persita Tangerang 0-1 pada laga terakhir Piala Presiden 2022.

Sempat Emosi Dicurangi, Hendra/Ahsan Akhirnya Revans atas Ren/Tan

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (The Daddies) membuat revans atas pasangan asal China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang melalui rubber game 17-21, 21-15, 21-14

Wikipedia Sebut Persis Solo Fans JKT48, Dibajak?

Persis Solo di laman Wikipedia disebut sebagai fans JKT48, bukan klub sepak bola.

Waduh! Wikipedia Sebut Persis Solo Bukan Klub Bola, Tapi Wota

Laman Wikipedia menyebut Persis Solo bukan klub sepak bola, melainkan kelompok pendukung (fans) idol group JKT 48 alias Wota.

Jadwal, Aturan dan Skema 8 Besar hingga Final Piala Presiden 2022

Jadwal perempat final Piala Presiden 2022 digelar 1-3 Juli sedangkan semifinal 7 dan 11 Juli dan final pada 14 dan 17 Juli.

Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2022: Diawali Persib vs PSS pada 1 Juli

Babak 8 besar Piala Presiden 2022 mulai digelar 1 Juli dengan laga tuan rumah Persib Bandung melawan PSS Sleman.