SOLOPOS.COM - PR Manager Faber Castell International Indonesia, Andri Kurniawan (kanan), saat memberikan pemaparan terkait perusahaan pada acara media gathering di Nestcology Cafe, Semarang, Rabu (31/1/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Faber Castell, produsen peralatan tulis dan seni berniat memperkuat pasar di Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Produsen peralatan tulis, pena, dan perlengkapan seni asal Jerman, Faber Castell, akan memperkuat pangsa  pasar di Jawa Tengah (Jateng). Upaya ini akan diwujudkan Faber Castell salah satunya dengan mendirikan pabrik sekaligus gudang di Kawasan Industri Candi, Semarang, Jateng.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Selain pabrik produksi yang ada di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada 2019 nanti kami juga akan mendirikan gudang di Kawasan Industri Candi, Semarang. Luas lahan sekitar 4.500 meter persegi, tapi hanya sekitar 60% dari luas lahan itu yang akan dibangun. Sisanya akan kami gunakan sebagai green factory, berupa penghijauan dengan berbagai jenis pepohonan,” ujar Public Relations Manager Faber Castell International Indonesia, Andri Kurniawan, saat menggelar media gathering di Nestcology Cafe, Semarang, Rabu (31/1/2018).

Gudang yang akan didirikan itu, lanjut Andri, dimanfaatkan untuk menyimpan hasil produksi Faber Castell sebelum didistribusikan ke pelanggan, terutama yang berasal dari kawasan Indonesia timur.

Andri menambahkan sejauh ini produksi Faber Castell di Indonesia, seperti pen, pensil, peralatan kantor dan seni, banyak yang didistribusikan ke luar negeri. Tercatat hampir 60% produksi Faber Castell Indonesia yang digunakan untuk memenuhi pangsa pasar ekspor di lebih dari 30 negara, dengan permintaan terbesar, Australia.

“Kami juga terus berupaya mengembangkan inovasi dan terobosan di bidang peralatan tulis. Salah satu bukti kualitas kami diakui adalah penghargaan Corporate Image Award (IMAC) yang kami raih pada 2017 lalu untuk kategori alat tulis,” beber Andri.

Faber Castell, lanjut Andri, juga berupaya mendorong dunia pendidikan dan kreativitas anak di Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan beragam kegiatan dan program yang berkaitan dengan seni dan kreativitas, termasuk kegiatan menggambar dan mewarnai.

“Di banyak penelitian, diketahui bahwa menggambar dan mewarnai, memiliki banyak manfaat bagi jiwa dan pikiran. Kegiatan ini mampu menumbuhkan kebahagiaan, memperbaiki kualitas kehidupan dan mendorong kemampuan verbal dan ingatan,” terang Andri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya