SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kiper Sheffield Wednesday, Chris Kirkland, tersungkur ke tanah setelah mendapat pukulan dari salah seorang suporter Leeds United pada derby Yorkshire di Hillsborough Stadium, Sabtu (20/10/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Badan organisasi sepakbola Inggris [FA] mulai menyelidiki insiden yang menimpa kiper Sheffield Wednesday, Chris Kirkland. Mantan kiper Liverpool ini diserang oleh salah satu suporter yang masuk ke lapangan saat tampil dalam derby Yorkshire melawan Leeds United pada laga lanjutan English Championship [kasta kedua setelah Liga Premier] di Hillsborough Stadium, Sabtu (20/10/2012) dini hari WIB.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kirkland yang tampil gemilang dan membawa timnya meraih hasil seri 1-1, diserang oleh salah satu suporter, yang kemungkinan besar dari kubu Leeds hingga tersungkur ke tanah dan sempat mendapat perawatan medis.

FA mengaku, akan mengambil tindakan tegas terhadap insiden yang menimpa eks kiper Timnas Inggris ini. “Kami sedang menyelidiki peristiwa tadi malam [Sabtu dini hari] dan menunggu laporan dari wasit,” ujar juru bicara FA dilansir Reuters, Minggu (21/10/2012).

Sementara itu, kepolisian South Yorkshire yang menangani kasus ini juga mulai melakukan penyelidikan. Kepolisian akan memanfaatkan kesaksian para penonton dan rekaman CCTV untuk mengidentifikasi pelaku.

“Dengan bantuan masyarakat kami mampu mengidentifikasi pelaku yang berlari ke lapangan dan menyerang penjaga gawang Sheffield Wednesday,” ujar detektik Kepolisian South Yorkshire yang menangani kasus ini, Inspektur Mark Monteiro.

“Kami berurusan dengan keluhan pemain dan saat ini sedang menyusun bukti untuk menangkap pelaku. Kami juga menggunalan rekaman CCTV dari seluruh lapangan untuk mengidentifikasi pelaku yang bertanggung jawab untuk pelanggaran lain selama dan setelah pertandingan,” imbuhnya.

Manajer Wednesday, Dave Jones dan manajer Leeds, Neil Warnock, dalam wawancara televise setelah pertandingan, menyerukan hukuman berat kepada pelaku, termasuk larangan masuk ke stadion dan kurungan penjara.

Sementara, Kirkland dalam situs resmi Wednesday mengaku tak menyadari aksi pelaku. Kiper 31 tahun ini berharap, pelaku segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya.

“Saya berharap pihak berwenang melihat yang terjadi dan segera mengambil tindakan karena cepat atau lambat, kejadian semacam ini akan menjadi lebih serius,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya