SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON — Badan Sepakbola Inggris (FA) resmi menjatuhkan dakwaan terhadap striker Manchester City, Mario Balotelli atas aksinya terhadap Scott Parker. Super Mario didakwa telah melakukan tindak kekerasan.

Insiden itu terjadi di babak kedua pertandingan antara City kontra Tottenham di Etihad, Minggu (22/1/2012) yang berkesudahan dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Ketika itu Balotelli tampak menendang kepala Parker saat keduanya bertabrakan.

Dengan ini maka Balotelli terancam menghadapi skorsing sebanyak empat pertandingan. Mantan bomber Inter Milan itu diberi waktu hingga Rabu (23/1) pukul 6.00 sore waktu setempat untuk merespons dakwaan ini.

Sanksi untuk tindak kekerasaan biasanya berupa skorsing tiga pertandingan. Namun karena Balotelli pernah diusir keluar pertandingan pada awal musim ini, maka hukuman buatnya ditambah.

Jika Balotelli menerima dakwaan itu maka ia dipastikan akan absen memperkuat City di laga semifinal leg II Piala Carling menghadapi Liverpool tengah pekan ini. Tapi apabila Balotelli mengajukan banding maka ia bisa tampil di laga tersebut dengan sidang yang mungkin akan digelar pada pekan ini juga.

“FA hari ini mendakwa penyerang Manchester City Mario Balotelli dengan tindak kekerasan menyusul sebuah insiden dalam pertandingan kandang melawan Tottenham Hotspur,” bunyi keterangan di situs resmi FA.

“Balotelli terlihat dalam sebuah insiden dengan pemain Tottenham Hotspur Scott Parker dalam kemenangan 3-2 Citu di Etihad Stadium pada Minggu 22 Januari 2012. Balotelli memiliki waktu hingga pukul 6.00 sore pada Rabu 25 Januari 2012 untuk merespon dakwaan ini.”

Satu-satunya kabar baik yang diterima kubu The Citizens adalah FA memutuskan tidak menghukum Joleon Lescott atas aksinya menyikut wajah Younes Kaboul dalam insiden yang berbeda di pertandingan itu. Demikian diwartakan Sky Sports.Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya