SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Monreal (kanan) ditekling pemain Liverpool Jon Flanagan. JIBI/Rtr/Darren Staples

Solopos.com, LONDON — Arsenal sukses meraih satu tempat di babak perempatfinal Piala FA setelah mengandaskan perlawanan Liverpool dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (17/2/2014).

Pertandingan baru dua menit berjalan, Liverpool langsung menghadirkan ancaman ke gawang Arsenal. Menerima umpan dari sayap kanan, sepakan Daniel Sturridge bisa diantisipasi Lukasz Fabianski.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Setelah beberapa kali serangannya gagal, seperti dilansir detiksport, Arsenal akhirnya sukses menciptakan gol pembuka di menit ke-16. Dari tendangan bebas yang jatuh di kotak penalti, bola rebound dari Yaya Sanogo disambar Oxlade-Chamberlain yang menembus penjagaan Brad Jones.

Jelang turun minum, Suarez meneruskan umpan lambung dengan sebuah sepakan setengah-voli. Akan tetapi, Fabianski masih bisa menghalaunya.

Pasca restart, Suarez melewatkan sebuah peluang emas. Joe Allen mengirim umpan kepada Suarez. Striker Uruguay ini menggiring bola, melewati Laurent Koscielnya tapi eksekusinya kembali digagalkan Fabianski.

Podolski sukses menggandakan skor menjadi 2-0 setelah menyelesaikan umpan silang mendatar Oxlade-Chamberlain.

Liverpool memperoleh peluang menciptakan gol, menyusul hadiah penalti yang diberikan seusai pelanggaran Podolski terhadap Suarez di kotak terlarang.

Gerrard maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Fabianski. Arsenal 2, Liverpool 1 di menit ke-59.

Tiga menit babak tambahan waktu, namun Liverpool tidak mampu mencetak gol penyama sehingga Arsenal pun berhak atas kemenangan 2-1.(JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya