SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOURNEMOUTH — Liverpool berhasil melewati hadangan klub Championship, Bournemouth di putaran keempat Piala FA seusai menang 2-0 di Goldsands Stadium, Sabtu (25/1/2014).

Manajer The Reds Brendan Rodgers seperti dilansir Bola.net, menurunkan skuat utamanya seperti Luis Suarez dan Steven Gerrard. Hanya penjaga gawang Simon Mignolet yang diistirahatkan dan tempatnya diisi Brad Jones.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Meski lebih sering mendapat tekanan, Liverpool justru berhasil mencetak gol pertama di laga ini, tepatnya di menit 26 ketika tendangan Victor Moses dari luar kotak penalti menyusur rendah dan masuk ke gawang tuan rumah yang dijaga Lee Camp.

Tertinggal satu gol, Bournemouth meningkatkan intensitas serangan mereka. Beberapa peluang sempat diperoleh, salah satunya adalah ketika Andrew Surman yang lepas dari pengawalan melepaskan tembakan, namun sayang masih bisa diblok Kolo Toure.

Hingga wasit Lee Probert meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Tuan rumah untuk sementara tertinggal satu gol.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool memegang kendali permainan dan menurunkan tempo dengan memainkan umpan-umpan pendek.

Hasilnya diperoleh di menit 60 kala Daniel Sturridge yang menerima through pass cantik dari Suarez berhasil memperdaya Camp. Tim tamu pun unggul 2-0.

Tak berselang lama kemudian, Sturrdidge memiliki peluang mencetak gol keduanya di laga ini, namun sayang tendangan lob yang ia lepaskan hanya mengenai mistar gawang.

Meskipun terus berusaha mencuri gol, namun Bournemouth tetap gagal memperkecil ketertinggalan. Hingga laga usai, skor 0-2 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Liverpool berhak melaju ke putaran lima FA Cup dan akan menunggu lawan dari hasil undian yang baru digelar awal minggu depan. (JIBI/Solopos)

Susunan pemain
Bournemouth: Camp; Francis, Elphick, Ward, Daniels; Surman, O”Kane, Arter (Pitman 78); Ritchie (Fraser 73), Pugh (Rantie 73), Grabban.

Liverpool: Jones; Kelly (Flanagan 73), Toure, Skrtel, Cissokho; Gerrard, Henderson, Coutinho (Alberto 84), Moses (Sterling 84); Sturridge, Suarez.

Luis Suarez (kanan) bersaing dengan pemain Bournemouth Charlie Daniels. JIBI/Reuters/Dylan Martinez

Luis Suarez (kanan) bersaing dengan pemain Bournemouth Charlie Daniels. JIBI/Reuters/Dylan Martinez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya