SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Oscar berselebrasi dengan Andre Schurrle usai kalahkan Stoke City. JIBI/Rtr/Stefan We

Solopos.com, LONDON — Chelsea sukses melewati hadangan Stoke City di putaran keempat Piala FA dengan menang tipis 1-0 di Stamford Bridge, Minggu (26/1/2014) malam.

Gol satu-satunya diciptakan Oscar sekaligus menjadi kado terindah buat Jose Mourinho yang merayakan ulang tahunnya ke-51.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Pada laga tersebut, pelatih Chelsea, Jose Mourinho melakukan beberapa pergantian. Beberapa pemain yang tak bermain di laga melawan Manchester United pekan lalu mendapat kesempatan. Nama-nama seperti Mark Schwarzer, Andre Schurrle, Ashley Cole dan Nemanja Matic bermain sejak menit awal.

Seperti dilansir Bola.net, laga baru berjalan dua menit, Chelsea telah memberikan ancaman nyata kepada pertahanan Stoke City. Samuel Eto’o yang menerima umpan dari Eden Hazard nyaris membuka skor. Sayang tendangannya masih belum menemui sasaran.

Usai peluang tersebut, permainan berjalan seimbang antara kedua tim. Pada menit ke-15 sempat terjadi insiden saat Hazard dijatuhkan Palacios di dalam kotak penalti. Namun wasit Chris Foy memutuskan itu bukan pelanggaran.

Setelah beberapa upaya mereka kandas, Chelsea akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-28. Berawal dari pelanggaran Pieters kepada Eto’o di depan kotak penalti, Oscar sukses memecah kebuntuan lewat eksekusi tendangan bebasnya yang tak mampu diantisipasi Asmir Begovic, 1-0.

Gol tersebut memacu semangat para penggawa The Blues untuk menambah keunggulan. Sayang di sisa waktu babak pertama, dua kali peluang dari Lampard dan juga tendangan Oscar gagal menambah keunggulan.

Hanya unggul satu gol di babak pertama membuat Chelsea bermain semakin agresif di babak kedua. Tujuh menit babak kedua berjalan, sebuah kerjasama Oscar dan Schurrle nyaris menggandakan keunggulan. Namun tendangan Oscar tersebut hanya menyamping di sisi kanan gawang Begovic.

Di sisa waktu babak kedua, Jose Mourinho mencoba menyegarkan daya dobraknya dengan memasukkan Demba Ba. Namun hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan. (JIBI/Solopos)

Susunan pemain
Chelsea: Schwarzer, Ivanovic, David Luiz, Cahill, Cole; Matic, Lampard, Schurrle (Ramires 69′), Oscar (Willian 81′), Hazard, Eto’o (Ba 84′).

Stoke: Begovic, Cameron, Shawcross, Wilson, Pieters (Muniesa 85′); Walters, Nzonzi, Ireland, Palacios (Assaidi), Arnautovic (Charlie Adam 83′), Crouch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya