SOLOPOS.COM - Dua pemain Watford Faraoni dan Murray mengapit pemain City Mesquita Lopes. JIBI/Reuters/Phil Noble

Solopos.com, MANCHESTER — Sempat tertinggal 0-2, Manchester City mampu membalikkan keadaan sekaligus memastikan tempat di babak kelima Piala FA setelah melalui drama enam gol mengalahkan Watford 4-2, di Emirates Stadium, Sabtu (25/01).

City memulai laga dengan kurang baik. Martin Demichelis melakukan pelanggaran di luar kotak penalti yang kemudian berujung pada tendangan bebas untuk Watford.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Eksekusi yang dilakukan oleh Fernando Forestieri di menit ke-4, seperti dilansir Bola.net, menjadi peluang pertama di laga ini. Namun bola yang ia eksekusi masih melenceng dari sasaran.

Lima menit kemudian Watford benar-benar mencetak gol. Tendangan kaki kiri Forestieri memanfaatkan assist dari Troy Deeney menembus jala dari Costal Pantilimon. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Petaka kembali terjadi di menit ke-30. Ikechi Anya memberikan assist manis pada Deeney, yang melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti untuk membuat timnya unggul 2-0. Babak pertama berakhir tanpa ada tambahan gol.

Memasuki 10 menit babak kedua, Manchester City langsung memiliki peluang melalui Edin Dzeko. Sayang, tembakan striker Bosnia tersebut dari jarak 12 meter itu masih tak menembus jala lawan.

Gol balasan Manchester City akhirnya datang di menit ke-60 melalui kaki Sergio Aguero. Sepakan kaki kirinya merobek jala Bond dan membuat skor menjadi 1-2.

Aguero kemudian hanya butuh waktu 19 menit setelah itu untuk mencetak gol keduanya. Beraksi di dalam kotak penalti. Bola tendangannya meluncur deras ke jala lawan. Kedudukan jadi imbang 2-2.

Usaha tak kenal lelah City kembali membuahkan hasil. Bola yang dilesatkan oleh Aleksandar Kolarov dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Watford. Kini tuan rumah berbalik unggul 3-2.

Tiga menit waktu tambahan, Aguero membuat publik Etihad melonjak. Ia mencetak satu gol untuk melengkapi hat-tricknya. Memanfaatkan umpan Jesus Navas, Aguero menanduk bola masuk ke gawang lawan. 4-2 untuk City.

Skor tersebut bertahan hingga akhir laga dan City pun berhak untuk maju ke babak berikutnya. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain Kedua Tim
Manchester City: Pantilimon, Kolarov, Lescott, Demichelis, Richards (46″ Richards), Lopes (57″ Jovetic), Rodwell (46″ Kompany), Toure, Navas, Aguero, Dzeko.

Watford: Bond, Angella, Esktrand, Pudil, Doyley, Battocchio, Murray (74″ Abdi), Faraoni (84″ Fabbrini), Anya, Deeney, Forestieri (60″ Cassetti).

Statistik Pertandingan
Tendangan Sudut: 10 – 2
Tendangan ke Arah Gawang: 9 – 2
Tendangan Melebar: 2 – 5
Pelanggaran: 6 – 10
Offside: 1 – 4
Penguasaan Bola: 60% – 40%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya