SOLOPOS.COM - Reaksi pemain Chelse, Fabregas dan Diego Costa, seusai kebobolan West Ham. Rtr/Tony O'Brien

FA Cup 2016 menyajikan kekalahan Chelsea dari Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Chelsea harus rela tanpa gelar musim ini. Hal itu terjadi setelah mereka tersingkir di FA Cup 2016 usai ditekuk Everton dua gol tanpa balas di Goodison Park, Minggu (13/3/2016) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Romelu Lukaku mencetak dua gol kemenangan Everton di babak perempatfinal FA Cup 2016 itu. Kekalahan itu membuat perjuanga Chelsea untuk meraih trofi musim ini pupus. Padahal musim lalu, The Blues sukses merengkuh gelar Liga Premier Inggris dan Piala Liga Inggris.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelum dikalahkan Everton di FA Cup 2016, Chelsea lebih dulu terhenti di Liga Champions. Mereka Disingkirkan Paris Saint Germain di Stamford Bridge, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB. Chelsea kalah dengan skor 1-2 dileg kedua itu dan harus tersingkir dengan agregat 2-4.

Satu ajang yang masih diikuti Chelsea saat ini adalah Liga Premier Inggris. Namun peluang Chelsea untuk juara nyaris musathi. Mereka kini berada di posisi ke-10 dan terpaut 20 poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Salah satu yang bisa dilakukan Chelsea untuk memaniskan musim ini adalah menembus pentas Eropa. Untuk misi itu, kans Chelsea masih terbuka mengingat musim masih menyisakan sembilan laga lagi. Terlebih beberapa klub papan atas terkadang membuat laju inkonsisten.

Untuk lolos Liga Champions musim depan, Chelsea harus finis empat besar. Untuk misi ini, peluang Chelsea sangat berat. Saat ini mereka terpaut 11 poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat.

Sedangkan untuk ke Liga Europa, Chelsea harus finis minimal di posisi keenam klasemen Liga Premier Inggris. Saat ini, mereka terpaut tujuh poin dari Manchester United yang berada di posisi keenam. Kesempatan memang terbuka, namun Chelsea butuh laju yang baik untuk menuntaskan misi itu.

Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, menyebut timnya tetap harus bangga meski tanpa trofi. Pasalnya di awal musim, Chelsea terpuruk di posisi ke-16 dan terancam degradasi. “Semua orang tahu di mana Chelsea sebelumnya berada. Tugas pertama [saya] adalah menghindari zona degradasi dan kami bisa melakukannya dengan cepat, kami beranjak dari posisi 16 ke 10,” kata Hiddink, dilansir BBC, Minggu (13/3/2016).

“Kemudian ada dua turnamen yang dipertaruhkan. Penting buat kami untuk tetap merasa bangga saat tidak banyak lagi yang dipertaruhkan. Kami akan bangga dan bermain untuk fans kami,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya