SOLOPOS.COM - David De Gea (Dailymail)

FA Cup 2016 diwarnai dengan kemenangan Manchester United atas Everton di babak semifinal.

Solopos.com, LONDON – Lolosnya Manchester United ke babak final FA Cup 2016 tak terlepas dari performa gemilang David De Gea di bawah mistar gawang. Kiper Spanyol itu sempat menepis tendangan penalti Romelu Lukaku dan membuat keunggulan MU terjaga.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Dalam laga semifinal FA Cup 2016 di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016) malam WIB, MU menang dengan skor 2-1 atas Everton. Marouane Fellaini membawa MU unggul lebih dulu. Everton kemudian mendapat hadiah penalti, tapi tenddangan Lukaku ditepis De Gea.

The Toffees akhirnya bisa menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Chris Smalling. Anthony Martial menjadi pahlawan MU berkat golnya di menit akhir. De Gea sendiri tak hanya menepis tendangan penalti lukaku, dia juga melakukan beberapa penyelamatan penting.

Total tujuh penyelamatan dilakukan De Gea dari delapan tendangan yang mengarah ke gawang. Atas performa apiknya itu lah, kiper 25 tahun itu panen pujian dari rekan setimnya.

“De Gea melakukan penyelamatan penalti yang hebat. Kecepatan saat bola ditendangan menunjukkan bahwa dia punya lengan yang kuat, dan Everton mesti mengejar momentum saat itu. Dia adalah salah satu alasan mengapa kami bisa ada di final ini,” kata kapten MU, Wayne Rooney, kepada MUTV yang dilansir Detik.com.

“Kupikir bukan penaltinya yang buruk, tapi David sudah tampil sensasional pada hari ini. Berapa kali kami mesti mengatakannya dalam beberapa tahun terakhir?” tutur gelandang MU, Michael Carrick.

“Dia terus menjaga kami dalam pertandingan lagi, dia selalu melakukan apa yang kami harapkan tentang dia. Mudah-mudahan dia tidak akan sesibuk ini di antara hari ini sampai akhir musim,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya