SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FA Cup 2016 menyajikan kekalahan Manchester City dari Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Manchester City harus tersingkir di ajang FA Cup 2016 setelah kalah dari Chelsea di babak kelima. City dihajar Chelsea dengan skor 5-1 di Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

City memang tampil dengan skuat pelapis yang mayoritas diisi pemain muda. Bahkan lima di antaranya baru menjalani debut sebagai starter. Nama-nama pemain muda itu antara lain David Faupala, Tosin Adarabioyo, Bersant Celina, Aleix Garcia, Manu Garcia, Brandon Barker, dan Cameron Humphreys.

Buntutnya, City tak bisa mengimbangi permainan Chelsea yang menurunkan skuat utama. Mereka pun harus rela dibobol lima kali oleh The Blues. Manajer City, Manuel Pellegrini, sendiri memang sengaja memasang pemain muda di laga itu.

Pellegrini beralasan saat ini City tengah diterpa jadwal padat nan penting. Dia tak mau mengorbankan Liga Champions yang akan dimainkan tengah pekan ini. Sementara akhir pekannya mereka akan menghadapi Liverpool di final Piala Liga Inggris.

Atas dasar itulah Pellegrini memilih skuat pelapis demi memberi istirahat pemain utama. “Kami terpaksa memilih tim ini, kami tidak bisa bermain lagi dan tidak punya pemain fit lagi,” ujar Pellegrini seperti dilansir BBC, Senin (22/2/2016).

“Kami tahu sulit untuk terus melaju di Piala FA. Kami tidak bisa melakukan hal lain lagi,” sambungnya.

“Jika kami bermain di hari Sabtu, itu lebih baik untuk kami, kemudian kami bermain di Liga Champions untuk Inggris. Kami punya enam pemain yang cedera dan tidak bisa mengambil risiko lagi. Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan itulah kenapa mereka menang,” tutup Pellegrini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya