SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FA Cup 2016 diwarnai dengan penurunan harga tiket di babak semifinal dan final.

Solopos.com, LONDON – Kabar gembira datang untuk para peNcinta sepak bola Inggris. Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, memutuskan untuk menurunkan harga tiket pertandingan semifinal dan final FA Cup 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

FA memangkas harga tiket semua tribun untuk final Piala FA hinggga 5 poundsterling atau Rp90.000. Kini para penonton hanya perlu membayar tiket final di Wembley sekitar 45 poundsterling atau Rp890.000 yang akan mulai berlaku pada Mei 2016 nanti. Sementara untuk laga semifinal, tiket akan dikembalikan seperti 2014 silam sekitar 30 poundsterling atau Rp590.000

Seperti dilansir BBC, Selasa (16/2/2016), pihak FA memberikan konfirmasi bahwa penurunan harga tiket dikarenakan posisi finansial yang sedang baik. “Sejauh ini kompetisi [Piala FA] pada musim ini sudah dihadiri hampir dua juta penonton dan 13 juta poundsterling [Rp 250 miliar] didistribusikan ke klub melalui piramida sepak bola,” demikian bunyi pernyataan FA.

“Menurunkan harga tiket menandakan bahwa pertandingan ini sangat diakui, melanjutkan komitmen dari fans yang mendukung kompetisi piala dunia [antar klub] ini.”

Saat ini permasalahan harga tiket memang sedang sangat hangat di Inggris. Mengingat dua pekan lalu, kubu Liverpool mendapat protes keras dari fans yang melakukan aski walk out pada menit ke-77 lantaran rencana manajemen yang ingin menaikkan harga tiket menjadi 77 poundsterling atau Rp1,5 juta mulai musim depan. Namun Liverpool mengurungkan niat menaikkan tiket karena protes tersebut. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya